Header Ads

BG Berterima Kasih pada Jokowi

Rapat Paripurna DPR menyetujui hasil pertimbangan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang diambil Komisi I DPR, Rabu (7/9) untuk merekomendasikan Komjen Pol Budi Gunawan layak dan patut sebagai Kepala BIN.

"Bapak ibu yang saya hormati, apakah laporan hasil uji kelayakan dan kepatuan calon kabin dapat disetujui," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dalam Rapat Paripurna DPR, Jakarta, Kamis (8/9). Setelah itu, seluruh anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna itu menyatakan setuju laporan tersebut.

Kepala BIN Budi Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena seluruh rangkaian proses pergantian Kepala BIN mulai dari uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I.

"Lalu rapat paripurna telah memutuskan untuk menyetujui pencalonan ataupun usulan saya sebagai Kepala BIN," ujarnya.

Budi Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberi amanah kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Kepala BIN. Menurut dia, hal itu sebuah amanat pengabdian yang baru buat dirinya, dan akan memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan BIN, bangsa dan negara.

"Saya juga berterima kasih kepada Bapak Sutiyoso karena mulai tahap persiapan dan hingga tahap terakhir, seluruh jajaran BIN ikut membantu," katanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.