Header Ads

HUT Polwan Ke 69, Polres Pasuruan Kota Gelar Pengobatan Gratis



PASURUAN, koranmarka.com - Dalam rangka memperingati HUT Polwan yang ke 69, srikandi srikandi Polwan Polsek Purworejo yg tergabung dalam Polwan Polres Pasuruan Kota, melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis.

Pasuruan, senin 28 Agustus 2017, Dalam rangka memperingati HUT Polwan yang ke 69, Polwan polsek Purworejo yg tergabung dalam ikatan polwan Polres Pasuruan Kota melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis di Kec. gondang wetan yang bertempat di Polsek Kebon candi

Kegiatan Bakti sosial tersebut diikuti seluruh Polwan Polres Pasuruan Kota yg di pimpin senior polwan AKP PURWATI dan dihadiri langsung oleh bapak Kapolres Pasuruan kota AKBP RIZAL MARTOMO. SIK

Dalam hal ini polwan memang memiliki fungsi sosial untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sosialisasi keamanan lingkungan. Tentu dalam menjalankan tugas seorang polwan memiliki tugas berat dan unik, dimana lebih berperan sebagai penyeimbang sosial.

Selain itu, meminta kepada Polwan di wilayah hukumnya untuk tetap menjaga eksistensi dan kondusifitas dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Ia menambahkan dalam hari jadi ini, meminta dan berharap untuk tanggap bahaya dan mulai lebih menggalakkan kegiatan pembangunan mental maupun memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Dalam kegiatan ini lebih mengacu pada bidang kesehatan, yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis. Tentu saja, dalam kegiatan ini juga mendatangkan dari tim medis Polri

Ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian, dimana seorang anggota polisi memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat untuk berobat. "Antusias masyarakat yang begitu besar membuat kegiatan ini berlangsung tanpa adanya kendala," katanya.

IPTU FITRIATUN selaku srikandi dari Polsek Purworejo menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu langkah untuk melakukan pendekatan untuk menjalian keharmonisan antara polri dan masyrakat.  Selain itu juga sebagai bentuk upaya kepedulian sosial dalam mewujudkan program kesehatan yang baik dan sesuai dengan fungsinya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.