Header Ads

Acara Bina Desa, Kepala Dinas Pertanian Budiar Tinjau Lokasi Desa Penghasil Jeruk


Malang, RadarNasional.Net  - Bina Desa yang dilaksanakan di Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (10/07/2018) hingga Rabu (11/07/2018) membawa warna positif bagi Kepala Dinas Pertanian Budiar, pasalnya dihari itu juga beliau baru memasuki kerja baru dan menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Dalam kesempatan ini beliau langsung disuguhkan dengan panorama Desa yang terkenal pertaniannya dengan pengghasil jeruk super, tak heran kalau beliau langsung meninjau keliling Desa Dau tersebut.

Saat ditemui diluar Home Stay nya Kepala Dinas Pertanian Budiar kepada wartawan Radar Nasional online mengatakan," Saya senang berada di Desa ini mas, selain panorama Desa nya yang sehat juga penduduk sangat ramah tama, selain itu Desa Dau ini terkenal dengan pertaniannya dengan menghasilkan buah jeruk, apalagi hasil buah jeruk sekarang juga sangat menjanjikan, disini andalan buah jeruknya jenis 55 perkilo gramnya sekitar Rp.7000,- hingga Rp.8000,-, kemudian disini juga dikembangkan Hydrophonik sayur mayur yang dikembangkan oleh Karang Taruna yang kemudian di pasarkan ke Malang khususnya, untuk jeruk dikirim ke Solo, Semarang, Jakarta, kalau Surabaya ada tapi cuma sedikit kebanyakan ke daerah Jawa Tengah," ungkapnya.

" Kebetulan hari ini saya baru menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian jadi saya langsung cek untuk bantuan apa kiranya yang dibutuhkan petani jeruk khususnya disini, kami juga akan bekerja sama dengan Balijestro di Batu, karena Balijestro itu adalah kepanjangan tangan dari KEMENTAN yang bisa memberi bantuan berupa bibit karena programnya NAWACITA Pak JOKOWI berikan bantuan berjuta bibit, yaitu yang kita tangkap," terangnya.

" Harapan saya bantuan itu dapat diserap, tidak hanya dari Pusat akan tetapi juga dari Provinsi, tetapi saya berharap juga kepada Balai - balai itu untuk mengembangkan jeruk jenis yang lain atau baru," imbuhnya.

Beliau bersemangat sekali dalam mengikuti kegiatan Bina Desa ini dengan meninjau langsung berkeliling Desa yang terkenal penghasil jeruk yang ada di Kecamatan Dau ini. (ttk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....