Header Ads

Capai Jangkauan 1500 km Iran Rombak Jet Tempur Sukhoi Dengan Rudal Jelajah


Komandan senior dari Korps Pengawal Revolusi Islam Iran mengatakan IRGC telah meningkatkan beberapa pesawat tempur Sukhoi SU-22 dan akan segera melengkapi mereka dengan rudal jelajah.

Komandan Divisi Kedirgantaraan IRGC Brigadir Jenderal Amirali Hajizadeh membuat pengumuman dalam upacara hari Rabu untuk mengungkap 10 jet tempur SU-22 yang dirombak.


Hajizadeh juga mengatakan IRGC akan memasang rudal jelajah udara-ke-darat dengan akurasi yang tepat dan jangkauan 1.500 kilometer pada jet tempurnya dalam waktu dekat.

Meskipun menampilkan kemampuan terbang yang luar biasa seperti bepergian dengan kecepatan Mach 2.1 dan terbang dengan 50.000 kaki, Hajizadeh mengatakan, Sukhoi SU-22 tidak ditingkatkan dalam aspek-aspek tertentu dan dengan demikian perlu dirombak.

Setelah mengalami peningkatan, pembom sekarang akan mampu membawa dan meluncurkan bom pintar yang dilengkapi dengan akurasi, serta rudal udara-ke-darat dan udara-ke-udara, dan akan dapat mentransfer data antara drone dari jarak beberapa kilometer, komandan itu menambahkan.

Hajizadeh mengatakan bahwa Divisi Antariksa IRGC telah mengembangkan kemampuan untuk memproduksi berbagai jenis peralatan, mengatakan bahwa pesawat yang dibumikan selama sekitar 28 tahun kini telah ditingkatkan dan telah bergabung dengan sistem transportasi udara negara itu. (FT/akm/RED)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....