Header Ads

Mayat Mr X Diduga Orgil Ditemukan Tergeletak Dipinggir Jalan Nasional.


BANYUWANGI,  RANAS  - Warga Dusun Barurejo RT 01 RW 05 Desa Kalibarumanis Kecamatan Kalibaru dikejutkan dengan penemuan mayat seorang  laki-laki tanpa identitas (Mr X), dipinggir Jalan Nasional arah Jember - Banyuwangi desa setempat pada Senin (2/07/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga korban adalah orang gila (orgil) dan diketahui sudah beberapa bulan mondar-mandir dilokasi tersebut.

Setelah dilakukan identifikasi dan visum luar, atas kesepakatan warga dengan perangkat desa setempat dan Forpimka Kecamatan Kalibaru, jenazah korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Kapolsek Kalibaru,AKP Abdul Jabar SH,kepada media ini mengungkapkan bahwa seorang warga melaporkan tentang telah terjadi penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas yang diduga orgil, dipinggir jalan.

“Menurut keterangan warga, korban sudah beberapa jam dilokasi tersebut,” terang Kapolsek sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi.
Setelah pihaknya mendapat laporan, Kapolsek bersama unsur Muspika dan petugas medis dari Puskesmas segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan identifikasi dan olah TKP.

“Korban diketahui oleh warga pada pukul 15.00 WIB dalam kondisi telah meninggal dunia,” lanjut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban selanjutnya dievakusai ke RSU Bhakti Husada Krikilan dan berdasarkan hasil identifikasi diketahui ciri-ciri korban, panjang mayat 160 sentimeter,usia sekitar 60 tahun,rambut ikal, korban mengenakan jaket warna hitam dengan celana warna biru.
“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat dehidari karena kekurangan asupan makanan dan minuman.” imbuh Kapolsek.

Selanjutnya, setelah dilakukan musyawarah antara warga dengan perangkat desa setempat dan dengan disaksikan Forpimka Kecamatan Kalibaru, disepakati bahwa jenazah korban akan dimakamkan di TPU desa setempat, yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan dari kepala desa bersama warga, bahwa korban tidak diketahui ahli warisnya sehingga proses pemakaman korban dilaksanakan oleh warga desa setempat.

“Jenazah korban rencananya hari ini dimakamkan di TPU Dusun Barurejo Desa Kalibarumanis.” pungkas Kapolsek.  (Suhairi)
Diberdayakan oleh Blogger.