Header Ads

Warga Dapat Bantuan Ayam, Anggota Satgas TMMD 102 Inisiatif Buatkan Kandang


MADIUN -  Program TMMD ke 102 merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0803/Madiun, maka kegiatan TMMD ke-102 sebagai bagian dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan.

Selain sasaran infrastruktur secara fisik, Satgas TMMD ke 102 juga mengadakan kegiatan sasaran non fisik, antara lain seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD  Sertu Khoirul dengan beberapa rekannya membantu Ibu Tatik warga Dusun Butuh Desa Bodag Kec. Kare Kab. Madiun membuat kandang ayam, agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam. Rabu (25/07/2018)

Ayam kampung milik warga ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kab. Madiun sebagai bagian dari Program TMMD Ke 102 Kodim 0803/Madiun, yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat oleh Bupati Madiun H. Muhtarom pada saat upacara pembukaan TMMD Ke 102 di Lapangan Desa Bodag.

Sertu Khoirul mengatakan, “Budidaya Ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari-hari warga Desa Bodag, karena Ayam kampung sudah banyak diternakkan atau dipelihara sejak dulu di Desa Bodag ini, akan tetapi sistem pemeliharaannya di biarkan lepas tanpa di kandangkan”,ungkap Sertu Khoirul.

“Di wilayah Desa Bodag ini mayoritas warganya memelihara ayam kampung, karena jenis ayam ini merupakan unggas yang gampang dipelihara dan tahan penyakit serta dapat dimanfaatkan daging dan telurnya untuk dikonsumsi”, lanjutnya.

Keluarga Ibu Tatik sudah dari dulu pelihara ayam, dan jika ada acara selamatan atau untuk sekedar lauk pauk, bisa memotong ayamnya tersebut untuk keluarganya.“ Dengan adanya kandang ini, semoga dapat meningkatkan jumlah ternak ayam Ibu Tatik kedepannya,” pungkas Sertu Khoirul.(mc03)
Diberdayakan oleh Blogger.