Header Ads

Cek Kelengkapan dan Personel Satgas TMMD 102 Sebelum Meninggalkan Lokasi



PROBOLINGGO  - Sabtu (11/8) - Perwira Seksi Logistik Kapten Chb Sulistiono dan Perwira Seksi Personalia Kapten Inf Subei Sugino melaksanakan pengecakan material dan personil atas dua satuan yang terlibat dalam TMMD ke 102 di Desa Wedusan sebelum kembali ke induk pasukan. Pengecekan ini dinilai penting sehubungan kedua satuan itu, Batalyon Kavaleri 3/AC dan Yonif 512/Mekanis tergabung dan menjadi tanggung jawab Kodim 0820/Probolinggo.

Pengecekan materil dan personel menjadi kewajiban bagi satuan pengguna. "Bila ada apa-apa maka kita akan pertanggungjawabkan", ucap Kapten Inf Subei Sugino. Pengecekan dilaksanakan dua bagian yaitu bagian materil oleh Kapten Chb Sulistiono karena yang bertanggung jawab tentang materil sedangkan personel adalah tanggung jawab Kapten Inf Subei. Pengecekan ini dilaksanakan secara nyata satu persatu. "Pengecekan ini manual namun ini akan menjadi lebih baik walau makan waktu", tambah Pasi Personalia Kodim 0820/Probolinggo.

Untuk personel Kodim yang terlibat TMMD ke 102 dilaksanakan langsung pengecekan di lapangan setelah upacara penutupan TMMD di Lapangan Condong. Selanjutnya, mereka turut membantu merapikan sarana prasarana yang telah digunakan baik peminjaman atau pengembalian ke Kodim kembali. Ucapan terima juga secara lisan disampaikan kepada kedua satuan.   (Bkt/ans)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....