Header Ads

Detik Peringatan HUT RI ke 73 Di Lapangan Kompi Koramil Kalibaru


BANYUWANGI  – Meskipun diguyur hujan, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kalibaru melangsungkan upacara peringatan Dirgahayu HUT RI ke-73 di lapangan Kompi Koramil Kalibaru.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Infantri Lukman Hartadi sebagai Inspektur Upacara pada Jumaat (17/8/2018) berlangsung sukses.

Puluhan warga yang melihat langsung jalannya pelaksanaan Upacara detik-detik peringatan Proklamasi kemerdekaan nampak antusias mengikuti berlangsungnya pelaksanaan upacara hingga usai.



Salah satu warga Desa Kajarharjo Mohamad, saat ditanya tentang tema dan makna peringatan HUT RI ke-73 mengatakan, “Antusias masyarakat Kalibaru terhadap Kemerdekaan RI dan untuk mengenang jasa-jasa para pejuang 45 atau pahlawan.”

“Peringatan ini semakin tahun semakin baik. Itu dibuktikan dengan betapa semangatnya pasukan Paskibra dalam mengibarkan bendera merah-putih,” imbuhnya.

Ia melanjtukan, “Kemudian yang tak kalah penting adalah peringatan kemerdekaan kali ini, dan masyarakat Kalibaru tidak hanya mengisi dengan berbagai macam jenis perlombaan saja. Pada malam 17 Agustus dilaksanakan do’a serta tasyakuran guna mendoakan para pahlawan pejuang 45.”



“Hal itu tidak hanya dilakukan di Pendopo Kecamatan,do’a dan tasyakuran juga dilaksanakan di desa-desa sampai di tingkat RT/RW sekecamatan Kalibaru juga dilakukan tasyakuran dan do’a bersama, bahkan juga di musholla-musholla digelar hal yang sama. Kesadaran masyarakat akan
HUT RI semakin baik,”ungkap mohamad kepada wartawan, Jum’at (17/08/2018).

Dikonfirmasi tentang pelaksanaan upacara HUT RI ke 73,Camat Kalibaru yang diwakili Sekcam Kalibaru Vrico Prihardoko mengatakan, “Alhamdulillah berjalan sukses, yang penting kemerdekaan yang ke-73 ini harus kita isi dengan kerja lebih semangat lagi karena, ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’.”

“Semua ini untuk masyarakat Banyuwangi khususnya masyarakat Kalibaru dan bangsa Indonesia yang kita cintai,”ungkapnya.  (suhairi)
Diberdayakan oleh Blogger.