Header Ads

Gudang Mebel Di Desa Grajagan Ludes Dilalap Si Jago Merah


BANYUWANGI – Nasib malang dialami Wawan Adi Purwanto (35 tahun). Pasalnya, pengusaha mebel yang tinggal di Desa Grajakan ini harus merelakan gudang mebel miliknya menjadi puing dan abu setelah dilalap api pada Selasa (14/8/2018) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Gudang mebel yang berada di Desa Grajakan, Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini diduga terjadi kebakaran karena konsleting listrik, karena sebelumnya Wawan Adi Purwanto pemilik gudang membetulkan
kabel pompa air.

Api yang menjalar tidak membutuhkan waktu lama untuk menghanguskan gudang dan seluruh isinya yang memang terdiri dari barang-barang yang yang mudah terbakar.

Meja-meja, kursi, tempat tidur serta kusen yang belum di-finishing tidak dapat diselamatkan.

Berdasarkan perkiraan sementara, total kerugian Wawan Adi Purwanto akibat kebakaran itu mencapai puluhan juta rupiah. Karena seluruh mebel dan gudang tidak berhasil diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Purwoharjo Polres Banyuwangi AKP Ali Azhari kepada beberapa awak media membenarkan telah terjadi kebakaran pada gudang mebel milik Wawan Adi Purwanto.

Ali Azhari menjelaskan, ketika mendapat laporan kebakaran dari warga, pihaknya langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran. Ia langsung ikut membantu warga memadamkan api dengan alat seadanya.

“Tiga puluh menit kemudian, api berhasil dipadamkan,” jelas Kapolsek AKP Ali Azhar.

Sementara itu hasil olah TKP, polisi menduga kuat penyebab kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik.

“Setelah api berhasil dipadamkan, dari keterangan pemilik gudang dan beberapa saksi memang ada konsleting listrik,” pungkasnya.  (suhairi)
Diberdayakan oleh Blogger.