Header Ads

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwa S.I.K Pimpin Upacara Penurunan Bendera



DEMAK --Radar Nasional-Suana begitu khitmad ketika rombangan tamu undangan  dari berbagai instansi memasuki tribun kehormatan tamu undangan. Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwa S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar di lapangan Alun-alun Simpang Enam Kabupaten Demak,pada Jumat pagi yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat,baik dari instansi pemerintah,anak- anak sekolah,guru-guru,juga terdapat pula Pemuda Pancasila serta ormas lainnya.(17/8/2018).
Upacara penurunan bendera tersebut juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Demak, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto,beserta pejabat Dinas Instansi baik dari sipil, Militer maupun Kepolisian serta segenap undangan lainnya. Sebelum dilaksanakan penurunan bendera, seluruh peserta upacara dan tamu undangan disuguhi  dengan penampilan Oubade (paduan suara lagu perjuangan) dari perwakilan pelajar SLTA sekabupaten Demak.
Tepat pada pukul 16.30 wib, upacara penurunan bendera Merah Putih dimulai setelah Perwira Upacara Kastlantas Polres Demak AKP Christian C.Lolowang, Sik, MH, melaporkan bahwa penurunan .  bendera siap dilaksanakan.Ini merupakan upacara senja setelah diadakannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang telah dilaksanakan pagi hari dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKP Nur Mahmud SH
Selesai upacara, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto sebagai Pembina Paskibraka Demak tahun 2018,dalam sambutan  menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Paskibraka dimana pengibaran serta penurunan bendera Merah Putih telah sukses dilaksanakan, sehingga seluruh rangkaian upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 ini berjalan dengan khidmad,tertib,dan lancar. Terima kasih atas semua partisipasi  seluruh pihak sehingga upacara ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Saat Dandim akan mengakhiri sambutannya berpesan
Setelah upacara ini selesai besok harinya akan dilanjutkan dengan kegiatan Karnaval yang diikuti oleh seluruh instansi di kabupaten Demak yang berpusat di depan Kodim 0716 Demak.Sedangkanmalam tasyakuran/resepsi dan kesenian akan digelar di pendopo kabupaten Demak.
Reporter: Radar Nasional/ADHI.S)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....