Header Ads

Pemuda Pancasila Bersama warga Desa Pandansari Baksos Sambut HUT RI ke 73


MALANG, RADAR NASIONAL  -Arti nilai PANCASILA merupakan bentuk Dasar Negara bagi Bangsa Indonesia, Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan Berbangsa dan Bernegara bagi seluruh Rakyat Indonesi, salah satu di antaranya adalah upaya yang dilakukan Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pemuda Pancasila yang bertujuan untuk melestarikan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Guna menyambut HUT Republik Indonesia ke 73, Pemuda Pancasila(PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Poncokusumo , menurunkan sedikitnya   65 anggota Pemuda Pancasila untuk melakukan bakti sosial (Baksos) di Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Rabu pagi (01/08/2018).

Agus Sudarsono, selaku ketua Pemuda Pancasila (PAC ) Kecamatan Poncokosumo  mengungkapkan "Kegiatan ini merupakan kewajiban kami sebagai anggota Pemuda Pancasila untuk melakukan kegiatan sosial seperti sekarang ini, pada hari ini kami bekerja sama dengan karang taruna Desa Pandansari Kecamatan Poncokusumo melakukan bersih-bersih bekas longsor di dusun Pandansari, untuk menyambut  HUT  RI ke  73" terang Agus.

"Kebetulan pada tanggal 15 Agustus rencananya akan di adakan lomba desa wisata, oleh karena itu sebelum kegiatan dilaksanakan kami melakukan Baksos seperti bersih-bersih ini" imbuh Agus.

Di lokasi kegiatan, Kepala Desa
Pandasari, Drs Zainul Abidin.Sag saat di  konfirmasi pada pukul 16.20 WIB terkait kegiatan tersebut menyampaikan Dengan hadirnya pemuda pancasila di lokasi yang membantu muspika, beliau mengungkapkan "Saya sangat bangga dengan adanya anggota pemuda pancasila PAC Poncokusumo yang telah membantu kegiatan kerja bakti ini dengan sukarela. Harapan kedepannya pemuda pancasila yang ada di wilayah ini bisa bersinergi dengan organisasi yang lain yang ada di wilayah ini, bisa hidup rukun, khususnya kepada pemuda pancasila  Ranting di Desa Pandansari, agar bisa lebih baik dan lebih besar," terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Poncokusumo, beberapa toko masyarakat dan warga sekitar yang ikut serta dalam melaksanakan kerja bakti ini.

Diharapkan ke depannya kegiatan seperti ini sesering mungkin dilakukan guna mendapatkan lingkungan yang asri, bersih dan nyaman dan juga sekalian tujuannya menambah dan memper erat hubungan silaturahmi antar warga kampung yang ada di desanya ( ttk/mat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....