Header Ads

Penulis, Sulitnya Menemui Orang Menginspirasi Sebuah Karya


RADARNASIONAL.NET  -  Menjadi keluhan berat bila hasil karya tulis tidak ada yang mensupport untuk bisa dicetak seperti yang dialami Dira Rahmawati tentang seorang penulis dalam perjalanannya.

Penulis kelahiran Pasuruan Jawa Timur dengan segala kekurangan yang dimiliki mulai berkarya sejak tahun 1996 berjudul Stress, kala itu usianya 15 tahun dalam perjalan panjang yang ditempuh perasaan gagal dan sukses menjadi monster dalam keseharian. 17 tahun lamanya dunia mengarang ditinggalkan yang kemudian digeluti lagi dengan segala risikonya, tahun 2013 menghasilkan judul (Suara Lelaki). Pada tahu berikutnya 2014 (Derita Cinta di tanjung dewa). 2015 (Pelacur bertemu Tuhan). 2015 (Adit si Penjaga Kebun Lombok). 2017 (Politisi Mencari Cinta)


"Tulisannya hanya jadi tulisan biasa meski ia sempat berhasil membuat tulisan dalam semalam. Seperti nasib penulis lainnya siapa ya mengapresiasi karyanya?  Di negeri ini banyak penulis dengan nasib yang sama. Menulis, menerbitkan sendiri, memfasilitasi sendiri, Berusaha menjual dengan caranya sendiri. Tragis", kata Dira.

Perkenalan lewat fecebook dengan pengusaha dan politikus Kelana Aprilianto nasib penulis berubah dengan ide yang tertuang dari buah pikirannya dengan mudah dijadikan buku, kesulitan saat berubah menjadi mudah.   (Bkt/efd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....