Header Ads

Terkena Mutasi, Kapolda Riau Jabat Posisi Baru Pati Baintelkam - B I N


PEKANBARU – Kabar terbaru mengenai dirotasinya sejumlah jabatan perwira tinggi pada jajaran Polda se-indonesia, ternyata juga sampai ke Provinsi Riau.
Hari ini, (13/08/2018) Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian MA Ph.D, kembali merombak strukturisasi sejumlah Perwira Tinggi dibeberapa Polda, yakni salah satu yang terkena perombakan tersebut ialah Jabatan Kapolda Riau yang selama ini diemban Irjen Pol Drs Nandang MH.

Kabar tersebut diketahui juga telah tercantum pada Media Center Indonesia Police Watch (IPW Riau), bahwa dalam surat telegram Polri nomor ST/2015/VIII/KEP/2018 per-tanggal hari ini juga, 13 Agustus 2018, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang terkena mutasi menjadi Pati Baintelkam Polri, Penugasan di Lembaga Badan Intelejen Negara..

Dalam Informasi tersebut, diketahui jabatan Kapolda Riau yang baru selanjutnya akan dipercayakan kepada Brigjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo M.M, yang merupakan Wakapolda Jawa Timur pada saat ini.
Untuk mengkonfirmasi kabar tersebut, pihak IPW Riau maupun Jurnalis tribunus.co.id belum juga mendapat balasan WhatsApp dari Irjen Nandang.
Selain itu, jabatan Wakapolda Jawa Timur yang baru akan dipercayakan kepada Brigjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, yang pada saat ini masih menjabat sebagai Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri.

Tentunya, dalam aturan yang berlaku, Jabatan Kapolda pada Tipe A akan dipimpin oleh seorang Perwira Tinggi Bintang Dua. Menempati jabatan Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo akan segera mendapat promosi menjadi jenderal bintang dua.
Brigjen Widodo sendiri sebetulnya bukan orang baru di Jajaran Polda Riau, karena menurut catatan Biro Humas Polda Riau, beliau tersebut pernah bertugas di Wilayah Hukum Polda Riau, sebagai Kasubdit Regident, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.  (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.