Header Ads

Bupati Demak HM. Natsir: " Jadikan Kebersihan Itu Kebutuhan, Kebersiha Itu Bukan Beban


DEMAK - Bupati Demak HM.Natsir dipagi ini dalam sambutannya, bahwa kita berkewajiban ikut serta menjaga kebersihan baik itu di rumah maupun di mana saja berada.

"Bersih -bersih merupakan kewajiban jangan diartikan sebagai beban. Sebagai contoh, punya rumah bagus itu berkah, namun untuk  merawat dan membersihkannya adalah beban." kata Bupati.

Dapat anak berkah, namun merawatnya beban. Punya istri cantik berkah, untuk menghidupinya beban.  Namun intinya,berkah dan beban itu tidak bisa dipisahkan, terus ada meski bergandengan dengan manakala kita memusatkan sesuatu itu pada beban semua pasti akan jadi beban dan kita akan berat." lanjutnya

"Tapi kalau sesuatu itu kita kita rasakan sebagai berkah,beban seberat apapun akan menjadi ringan .Untuk itu marilah semua saling menjaga kebersihan lingkungan kita agar menjadi berkah." katanya lagi

Masih kata Bupati, dirinya menghimbau agar gerakan resik-resik tetap dilakukan dan dimulai sungai sayung sampai sepanjang buyaran agar terjaga bersih sehingga Kabupaten Demak menjadi kota yang kuat, hemat,dan bermartabat dengan beredukasi terhadap masyarakat yang kita awali dengan  membudidayakan peduli lingkungan dari diri kita sendiri.

Diakhir sambutannya yang  dihadiri tamu undangan Waka Polres Demak Kompol Ibnu Bagus,SIK, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Drs. Anjar Gunadi,M.Pd, Kepala Inspektorat Kuniawan Effendi,ST,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs.Agus Musyafak ,M.Si Kabupaten Demak,Ka UPTD Kecamatan Demak Noor Sulistyani,S.Pd,M.Si, seluruh  Instansi Se Kecamatan Demak, Kepala Desa beserta perangkatnya, Semua Kepala Sekolah SD,SMP,SLTA  Se Kecamatan, Pasukan Dalmas dari Polres Demak pula,serta sebagian siswa dari SLTP dengan  mengenakan Seragam Pramuka ikut mewarnai kegiatan gerakan kebersihan serentak dengan penuh semangat.

Reporter:Radar Nasional/ Adhi.S

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....