Header Ads

HUT Kab. Malang Ke, 1258 Dinas PU. SDA Ikut Selenggarakan Festival Layang-layang Hias


Malang, Radar Nasional - Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Malang ke 1258 Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) mengadakan Lomba Layang-Layang tingkat Internatsional.

Acara ini bertepatan dengan hari libur Minggu 16 September 2018, lomba Layang-Layang di gelar di Pantai Wisata Ngantep, pembukaan acara  dibuka langsung oleh Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna.

Saat membuka Festival Layang-layang Hias, Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna menyampaikan, Festival ini selain untuk memeriahkan MBF, juga mengajak masyarakat untuk mencintai seni tradisional lomba Layang-layang hias.

“Alhamdulillah, persertanya selain dari Malang Raya, juga ada dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur, bahkan juga ada dari beberapa provinsi, selain itu juga ada dari manca Negara, seperti Perancis, Inggris, Australia dan beberapa negara lain,” ungkapnya.

Seiring Statement Kepala Dinas SDA Ir.H Muhammad Anwar dalam Lomba LAYANG -layang sangat meriah pasalnya peserta bukan hanya dari lokal atau Nasional saja akan tetapi dari luar Negeri juga ada, adapun jumlah peserta kurang lebih 350 peserta.

Berbagai bentuk kreasi layang-layang sendiri ditampilkan para peserta, mulai jenis layang-layang tradisional seperti sowangan hingga ada layang-layang super besar berbentuk hanoman. Nantinya, panitia penyelenggara akan memberikan hadiah jika layang-layang yang diikutkan festival telah memenuhi unsur penilaian.

Setelah perlombaan selesai acara di selingi dengan hiburan orkes Dangdut dari Baselor Group, setelah itu di lanjutkan dengan pemberian hadiah-hadiah Doorprize, mulai dari Televisi, sepeda gunung dan hadiah pertama mendapatkan Sepeda Motor Matic Honda Beat.

Seluruh jajaran Dinas PU SDA turut hadir selain Kepala Dinas Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas PU SDA Kabupaten Malang, Aris Suprayitno dan Fauzi juga memberikan hadiah langsung kepada para peserta yang menang.

Sangat meriah Festival kali ini nampak banyak sekali maupun penonton yang hadir langsung untuk mengikuti maupun melihat secara langsung Festival Layang - layang Hias Internasional ini, selain itu moment ini juga dimanfaatkan dan tidak ingin menyia-nyiakan waktu  dan dimanfatkan oleh para pengunjung untuk berfoto selfi serta ikut berjoget bersama (ttk red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.