Header Ads

Warga Demak Deklarasikan Pemilu 2019 Berintegrasi dan Damai


Demak - Sambut Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Polres Demak, TNI, dan Pemkab Demak gelar deklarasi damai di depan videotron Alun-alun Demak, Minggu (23/9). Kampanye yang akan dimulai hari ini sampai 13 April 2019, diharap bisa berjalan lancar dan aman.

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo. SIK, mengatakan saat Pilkada beberapa waktu lalu, bisa berlangsung dengan aman. Dengan sinergitas TNI, Polri, dan pemerintah, pelaksanaan kampanye bisa sukses.

"Kami buktikan di Demak seperti pilkada kemarin bisa lancar dan aman. Semoga dengan sinergitas dan berintegrasi bisa dihadapi dengan aman dan nyaman," ucap Maesa dalam sambutanya.

Masalah keamanan, lanjutnya, tak jauh berbeda saat pilkada. Meski begitu, pihaknya tak akan menganggap remeh semua potensi kerawanan.

"Kami jalankan sesuai dengan ketentuan. Semua pukul rata dari ujung ke ujung soal keamanan. Tak ada yang dibedakan," katanya.

Terkait kerawanan di media sosial, Maesa menyebut telah menyiapkan tim patroli cyber untuk memantau. Ia meminta semua peserta kampanye dan warga mematuhi aturan dan etika yang ada.

Lebih lanjut Maesa menuturkan, sebanyak 600 personel termasuk dari Kodim 0716/Demak siap mengamankan jalanya pemilu 2019. Diharapkan Kabupaten Demak dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya dalam menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk.

"Mari kita jaga kondusifitas Demak yang selama ini berjalan aman dan nyaman. Beri contoh kepada daerah lain bahwa Kabupaten Demak dapat mewujudkan situasi kondusif. Semoga sinergitas terjaga dari tingkat bawah ke atas sehingga keamanan terjaga," pungkasnya.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, menuturkan pihaknya siap mendukung Polri dalam pengamanan Pilpres dan Pileg. Terutama di wilayah Demak yang berada di bawah Korem 073/Makutarama.

"Sesuai intruksi pimpinan, kami siap membantu pengamanan dan mendukung Polri. Babinsa juga akan ikut mengawasi pelaksanaan pemilu," ujar Letkol Abi.
Humas Polres Demak @diponegorochanneltv @suaradiponegoro @kodam_diponegoro TNI Angkatan Darat @puspentni @infokejadiandemak Demak Hari Ini Dinkominfo Kabupaten Demak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....