Header Ads

384 Prajurit Remaja Memperkuat Kesatuan Marinir



Malang - Setelah digodok dan ditempa lebih dari satu tahun di kawah candradhimuka Marinir, 384 prajurit remaja secara resmi diterima menjadi bagian dari kekuatan Korps Marinir melalui tradisi pembaretan di pantai Nganteb, Malang Selatan, Jawa Timur, Senin (29/10/2018) malam.

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI ( Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menyematkan langsung baret berwarna ungu khas Marinir ke salah satu perwakilan prajurit.

Para prajurit remaja yang merupakan Tamtama Remaja Marinir angkatan XXXVII Gelombang 2, mengikuti upacara pembaretan setelah menempuh pendidikan dasar kemiliteran di Puslatdiksarmil selama 5 bulan, dilanjutkan dengan melaksanakan pendidikan kejuruan Marinir selama 6 bulan lebih dengan materi di antaranya, latek menembak kwalifikasi, tahap Pendidikan Komando (Dikko) di hutan selogiri selama hampir 3 bulan, latek KSIT, latek Opsfib dan setelah melewati itu semua, mereka masih harus menyelesaikan Kursus Tamtama Remaja di Puslatpurmar-4 Purboyo Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar).

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan, pemakaian baret ungu Korps Marinir tidak hanya sebagai simbol identitas prajurit, namun mengamanahkan adanya tuntutan untuk selalu menjaga kehormatan dan kebanggaan Korps dalam rangka pengabdian kepada Negara dan bangsa yang telah menjadi nilai-nilai luhur dan terpatri sebagai jati diri prajurit Korps Marinir. (dispenkormar@2018

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....