Header Ads

50 Siswa Indonesia Jadi Tamu Spesial KRI Usman Harun Open Ship di Jeddah

KRI Usman Harun-359 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL, menggelar open ship saat sandar di Jeddah, Arab Saudi, beberapa waktu lalu.

Open ship KRI Usman Harun-359 diikuti 50 siswa yang didampingi guru Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ).

Siswa-siswa dan guru-guru SIJ berkesempatan ship tour di KRI Usman Harun-359 seperti mengunjungi MCSR, Anjungan, Pusat Informasi Tempur dan Haluan.

Kesempatan ini tidak disia-siakan siswa dan guru SIJ untuk berfoto di setiap ruangan beserta kru KRI Usman Harun-359.

Selain berfoto, para siswa dan guru antusias menanyakan tentang KRI kepada prajurit Satgas MTF TNI. Selain itu, prajurit Satgas MTF TNI memperkenalkan tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 pada open ship.

Tenue yang digunakan prajurit KRI Usman Harun-359 antara lain Pakaian Dinas Harian Khusus, Pakaian Dinas Harian, Pakaian Dinas Harian Layar, dan Pakaian Dinas Lapangan.

Usai ship tour, siswa dan guru SIJ melaksanakan istirahat sambil menikmati kue-kue diiringi lagu dari Usman Harun Band.

Siswa Sekolah Indonesia Jeddah aktif bertanya saat open ship. Foto: Pen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/Unifil

Disela-sela istirahat, diadakan kuis untuk siswa SIJ, dengan pertanyaan kuis seputar KRI Usman Harun-359.

Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, mengatakan bahwa open ship bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai KRI dan TNI AL kepada siswa dan guru.

Seperti diketahui, KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan tugas sebagai kapal perang penjaga perdamaian di Lebanon dan dalam perjalanan kembali ke Indonesia.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan tentang Kapal Perang Republik Indonesia kepada generasi muda," ujar Kolonel Alan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Indonesia Jeddah, Sugiyono, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Komandan dan prajurit KRI Usman Harun-359 atas kesempatan yang diberikan kepada siswa dan guru SIJ untuk ship tour dan memberikan  wawasan TNI AL.

“Selamat melanjutkan perjalanan ke Indonesia, semoga tidak ada kendala selama perjalanan,” ucapnya.   (beny)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....