Header Ads

Satgas Yonmek 521/DY, Jadi Pelopor Hidup Sehat di Merauke


Merauke - Sebagai Satgas Pamtas RI-Papua Nugini, Satgas Yonif Mekanis 521/DY, tak henti-hentinya untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan tersebut, terlebih warga di Kabupaten Merauke, Papua.
         
Bukan cuma diwajibkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat. Namun, Satgas Yonmek 521/DY, juga memiliki tugas, pokok dan fungsi terpenting selama berada di wilayah perbatasan tersebut.
         
Seperti yang dilakukan oleh Letda Ckm Aditya Baskoro bersama beberapa personelnya. Dengan pendekatan secara humanis, Perwira Pertama (Pama) yang mahir di bidang kesehatan itupun, tanpa sungkan-sungkan mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak di sekolah dasar (SD) Inpres Bupul VI, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Sabtu, 6 Oktober 2018.
         
Dijelaskan Baskoro, langkah yang dilakukannya tersebut, merupakan instruksi langsung dari Dansatgas Yonmek 521/DY, selama mengemban tugas di wilayah perbatasan. “Kita ajarkan pola hidup sehat, dan tidak lupa, para generasi penerus bangsa itu, juga kita berikan pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang),” jelas Letda Baskoro. “Pembekalan tersebut, nantinya dilakukan oleh personel lainnya,” tambahnya.
         
Terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf Andi Andriyanto menambahkan, terdapat beberapa tugas penting yang harus dilakukan oleh personelnya ke masyarakat.
         
Selain pemahaman mengenai kesehatan, kata mantan Kasmin Pangdam V/Brawijaya ini, permasalahan pendidikan, juga menjadi sorotan tersendiri bagi dirinya. “Visi dan misi utama kami disini ialah, bagaimana caranya bisa memacu semangat belajar, hingga menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada Indonesia,” tegas Letkol Andi.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....