Header Ads

Polsek Losari Cirebon Laksanakan PAM Sodakoh Laut / Nadran Desa Ambulu


CIREBON - Sedekah Laut atau nadran oleh para nelayan atau masyarakat desa Ambulu di Muara sunggai ternasuk blok paing Desa Ambulu Kec losari Kab Cirebon, merupakan rutinitas setiap tahun.

Kanit Sabhara Polsek Losari Polres Cirebon Iptu Abdullah bersama Babhinkamtibmas desa Ambulu Bripka M Adi Soleh, serta Panit Intel Aiptu Mulyana, Panit sabhara Bripka engkus Kusnadi, anggota reskrim Bripka Sukandar dan Babhinsa Pelda Rusito , juga beberapa anggota Polair dari Polres Cirebon Melakukan pengamanan giat tersebut Senin 26/11/18.
Kegiatan Sedekah laut atau pesta laut berupa membuang melarung Sesajen ke Laut tersebut di ikuti oleh para Nelayan yg berada di blok paing Desa Ambulu dengan nengunakan Perahu sebanyak 30 perahu milik Nelayan.
Dalam kegiatan melarung sesajen ke laut di desa ambulu tersebut di lepas oleh kuwu Desa Ambulu H. SANAJI di hadiri masyarakat desa Ambulu sekitar 200 orang.

Kegiatan melarung sesajen masyarakat Nelayan Desa Ambulu ke muara atau laut tersebut selesai pada pkl 11.00 wib dan selama kegiatan berjalan dengan Aman lancar dan tertib.

Kapolres Cirebon AKBP SUHERMANTO SIK M.Si melalui kapolsek Losari KOMPOL JUFRINI SH memerintahkan Babhinkamtibmas dan Personil Polsek Losari untuk melakukan pengamanan giat rutin sedekah laut tahunan masyarakat desa Ambulu agar terjaga keamanan dan kenyamananya.

( Humas Polsek Losari )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....