Header Ads

Ambruknya SD Negeri 04 Klakah, Polres Lumajang Turunkan Tim Ke Lokasi



Lumajang,  radarnasional.net-
 Jumat (7/12/18) pukul 13.00 WIB Kapolsek Klakah bersama Kanit Reskrim Polsek Klakah mendampingi KBO Reskrim bersama Tim Inspektorat Pemkab Lumajang melakukan peninjauan dan olah TKP di SD Negeri 04 Klakah Kabupaten Lumajang yg tiba tiba ambruk saat hujan deras waktu semalam.

Bangunan sekolah yang baru selesai direnovasi pada oktober 2018, hanya bagian atap gedung yg semulanya kayu diganti dengan galvalum, genting lama yg bahanya berkwalitas masih tetap dari genting pinang dg beban yg cukup berat.

Iptu Hariyanto S.H.,M.H beranggapan  bahwa
"bisa jadi karena gentingnya dari bahan yg berat kontruksinya galfalum utuk sebagai penyangganya mungkin tidak sesuwai dengan tebal tipisnya dg beban yg akan di sangga, tidak kuat saat guyuran hujan yg begitu deras menambah tekanan dari atas sehingga terjadi roboh" ujar Hariyanto
Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM juga meminta waktu untuk tim kami melakukan penyelidikan apakah ditemukan unsur pidana atau tidak."Tegasnya di mohon untuk sabar ya..

Bangunan SDN 04 Klakah berdiri pada Th. 1974 dan baru saja di renovasi pada oktober 2018 ini
Dikarenakan genting lamanya terbuat dari bahan yg cukup berat ditambah debit air hujan yg cukup deras membuat rangka galfalum tidak kuat juga karena efek cuaca.

Pengawas dan Kepala Sekolah SDN 04 Klakah menyampaikan bahwa pihak pemborong sanggup membangun kembali dengan robohnya bangunan SD Negeri 04 klakah itu memang masih dalam perawatan/garansi. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.