Header Ads

Bimtek Pemantapan Pokjanal dan Sektap Posyandu Gerbangmas Siaga



Lumajang,radarnasional.net. 10 Desember 2018--Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Musfarinah Nuryati, M.Pd., membuka Bimtek Pemantapan Pokjanal dan Sektap Posyandu Gerbangmas Siaga Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (10/12/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Hj. Musfarinah Nuryati, M.Pd., menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal), adalah merumuskan dan mengarahkan program/kegiatan lintas sektoral dalam rangka peningkatan kinerja Posyandu Gerbangmas Siaga. Di samping itu,  melakukan koordinasi sinkronisasi program/kegiatan lintas sektoral baik dari sisi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan penganggaran, serta memfasilitasi gerakan pengembangan pastisipasi, gotong royong dan swadaya masyarakat.

Ia juga menjelaskan,  tugas dan fungsi Sekretariat Tetap Kelompok Kerja Operasional (Sektap), yaitu, membantu kelancaran pelaksanaan tugas kesekretariatan, menghimpun laporan dari tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan, menganalisa dan merumuskan pengembangan program/kegiatan unggulan dan inovatif, serta menyusun laporan secara periodik/tahunan.

"Saya harap dengan adanya Bimtek ini kinerja Pokjanal dan Sektap Posyandu Gerbangmas Siaga lebih optimal, serta dapat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, memperkuat koordinasi lintas sektoral dan dukungan anggaran, serta meningkatkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam upaya optimalisasi pelaksanaan program/kegiatan Posyandu Gerbangmas Siaga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lumajang, Patria Dwi Hastiadi, AP. M.Si., melaporkan bahwa kegiatan Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja Pokjanal dan Sektap Posyandu Gerbangmas Siaga, optimalisasi program/kegiatan Posyandu Gerbangmas Siaga, memotivasi Pokjanal dan Sektap Posyandu Gerbangmas Siaga dalam rangka melakukan bimbingan, pemantauan dan evaluasi pemantauan pengelolaan program / kegiatan Posyandu Gerbangmas Siaga secara rutin dan terjadwal, serta menumbuh kembangkan program/kegiatan unggulan dan inovatif dalam pengembangan partispasi, gotong royong dan swadaya masyarakat lingkup Posyandu Gerbangmas Siaga. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.