Header Ads

Bupati Hadiri Peringatan Natal GKJW,Apresiasikan Tradisi Unduh-unduh.



Lumajang, radarnasional.net. Tanggal,24 Desember 2018. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan apresiasi kepada masyarakat  DesaTunjungrejo, Kec. Yosowilangun yang memiliki budaya undhuh undhuh. Hal itu di diungkapkannya saat menghadiri peringatan Natal di Gereja Kristen Jawi Wetan, Desa Tunjungrejo. Senin (24/12/2018) malam.

Undhuh Undhuh merupakan tradisi masyarakat setempat yang tumbuh dan berkembang sejak bertahun-tahun, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kenikmatan dan hasil panen masyarakat yang melimpah. Perayaan ini,  biasanya diadakan masyarakat Tunjungrejo setiap musim panen tiba.

Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan mengevaluasi dan akan terus melangkah supaya masyarakat memiliki kepercayaan kepada pemerintah. Dengan begitu, bersama-sama menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi bagian kerukunan antar umat di Kabupaten Lumajang.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa program pemerintah yang sudah bisa dinikmati masyarakat, yaitu persalinan gratis di semua Rumah Sakit dan Puskesmas serta pelayanan cepat pengurusan adminstrasi kependudukan. Selain itu, Bupati juga menjelaskan berbagai program yang akan dilaksanakan di tahun 2019 seperti halnya SPP Gratis dan Seragam Gratis untuk SD, SMP dan SMA / Sederajat. (Bkt/red)
Diberdayakan oleh Blogger.