Header Ads

Bupati Lumajang Hadiri Perayaan Natal.


Lumajang, radarnasional.net, 24 Desember 2018

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., hadir dalam peringatan Natal di Gereja Katolik St. Maria Ratu Damai di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Citrodiwangsan, Senin malam (24/12/2108). Bupati hadir bersama Kapolres Lumajang, AKBP. DR. M. Arsal Sahban, S.H., S.IK., M.M., MH., dan Komandan Kodim 0821 Lumajang,  Letkol. Inf. Ahmad Fauzi, S.E.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyampaikan keinginannya, melibatkan pihak swasta dalam pengelolaan potensi yang ada di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, dengan membuka peluang bagi para investor, akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Lumajang. "Siapapun yang berkeinginan untuk memproses ijin usaha, membangun jejaring usaha di Kabupaten Lumajang kami akan buka lebar. Saya akan fasilitasi. Saya jamin tidak ada masalah. Saya jamin cepat selesai," ujarnya di hadapan para jema'at.

Cak Thoriq menyampaikan, dirinya ingin membangun "trust" (kepercayaan) kepada para pelaku usaha. Trust tersebut menjadi landasan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dijelaskannya, Kabupaten Lumajang memiliki potensi besar di sekor Pertanian. Cak Thoriq berkeinginan, potensi melimpah dari hasil pertanian tersebut dapat diolah menjadi produk olahan pertanian yang memiliki nilai jual lebih.

Cak Thoriq berpesan, agar jema'at Gereja turut menjaga stabilitas sosial dan ikut serta memerangi berita hoax.

Usai dari Gereja St. Katolik St. Maria, Cak Thoriq bergegas bertolak menuju Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Tunjungrejo, Kec. Yosowilangun, menghadiri acara yang sama. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.