Header Ads

BUPATI DAN WABUP: HORMATILAH PERBEDAAN AGAMA.



Lumajang, radarnasional.net,17 Januari 2018-- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., (Cak Thoriq) memberikan fasilitasi kepada semua umat beragama untuk menggunakan Pendopo Kab. Lumajang dalam kegiatan keagamaan. Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang dalam Natal bersama BKSAG, TNI, POLRI, dan ASN Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang. Kamis malam (17/1/2019).                               

"Ini penghormatan kami terhadap semua umat beragama," ungkap Cak Thoriq.

"Rumah dinas kami terbuka untuk siapapun. Siapapun boleh datang. Siapapun boleh menyampaikan pendapat usulan atau saran," imbuhnya.

Senada dengan Cak Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., (Bunda Indah) juga mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan Pendopo Kab. Lumajang untuk kegiatan keagamaan. Menurut Bunda Indah perbedaan iman bukan penghalang untuk bersama membangun Lumajang. Bahkan, Wabup mrnegaskan,  "Setiap tahun boleh Natal di sini (pada, red.). Ini rumah rakyat, rumah kita bersama. Kita memang berbeda iman, tapi saya yakin kita bisa membangun Lumajang bersama," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Lumajang, Drs. Muhammad Khoiri, M.Pd., menegaskan kerukunan umat beragama di Kabupaten Lumajang sangat baik. Persoalan terkait hubungan antar umat beragama, sudah tidak ada.  Ia mengungkapkan,  bahwa "persoalan antara umat beragama sudah selesai, semua saling menghormati antara umat yang satu dengan yang lainnya, saling menyangi antara umat beragama," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKSAG) Kab. Lumajang, Isac Setiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah memberikan fasilitas, sehingga BKSAG dapat menyelenggarakan perayaan Natal di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara, Pdt. Jackson Markus Siahaan melaporkan bahwa perayaan natal kali ini merupakan yang paling banyak diikuti oleh umat kristiani di Kabupaten Lumajang.                    (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....