Header Ads

BUPATI LUMAJANG LANTIK TIM PENGGERAK PKK



Lumajang, radarnasional.net.
Tanggal 21 Januari 2019 -Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), melantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (21/1/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang, yang akrab dipanggil dengan sapaan Cak Thoriq, menyampaikan, bahwa  Pemerintah Kab. Lumajang berkewajiban menuntaskan seluruh persoalan yg terjadi di masyarakat.

Itu sebabnya, Pemerintah sangat berterimakasih jika Tim Penggerak PKK bisa membantu menyelesaikan persoalan yg terjadi di masyarakat.
 "Kami pemerintah bisa diajak sharing untuk berinovasi dalam menyelesaiakan permasalahannya,"ujarnya.

Bupati mengingatkan, agar  pergerakan anggota TP PKK  menyesuaikan ritme kerjanya dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang. "Saya dan Ibu Wakil Bupati membuka lebar semua akses untuk mempermudah penyampaian informasi supaya cepat mendapat penanganan dan percepatan penyelesaian masalah," ungkapnya.

"Hari ini kita sudah disajikan adanya kemajuan teknologi yang pesat. Perubahan ini, mari kita manfaatkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi guna mendukung percepatan pembangunan," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., mengatakan, bahwa sebagai istri-istri pejabat/pemimpin harus bisa memberi contoh suri tauladan di masyarakat.
Tim PKK harus paham program program apa yang berada di instansi pemerintahan supaya bisa menjangkau kebutuhan apa yang diperlukan masyarakat. Dengan begitu, program pemerintah akan dapat langsung dirasakan. "Hendaknya kita berperilaku sederhana, dan tidak berkebutuhan di luar batas kemampuan," tuturnya.

Bunda Indah menjelaskan, bahwa pemerintah saat ini sedang berinovasi untuk bersaing di pasar luar Lumajang, agar dapat mengangkat nama Kabupaten Lumajang. "Itu semua merupakan tugas pemerintah dan TP PKK guna meningkatkan pendapatan masyarakat," jelasnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Lumajang berterimakasih kepada TP PKK, karena  selama ini sangat luar biasa dalam membantu pemerintah. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.