Header Ads

Bupati tinjau Pembangunan jalan truck angkut pasir dan resmikan Balai desa Jugosari.



Lumajang, radarnasional.net -  Jum'at 11 Januari 2019 Bupati H Thoriqul Haq, M. ML., berharap ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan khusus angkutan Pasir.  Hal ini, disampaikan saat meresmikan Kantor Kepala Desa Jugosari Kec. Candipuro Lumajang, Jum'at pada tanggal 11 januari 2019.

Peresmian itu juga diselingi dengan Istigosah Qubra serta menghadirkan beberapa tokoh-tokoh masyarakat, Ustad Muhajir dari Pasirian

Nampak juga Hadir dalam acara Persemian kantor desa tersebut, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., bersama Kapolres Lumajang, AKBP DR. Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., serta Camat Candipuro.

Lebih lanjut, Cak Thoriqul Haq selaku Bupati Lunajang menyampaikan bahwa untuk mempercepat permasalah di masyarakat terkait muatan truck/tronton pasir yang melewati jalan desa yang padat penduduk khususnya di Desa Jugosari,ia menyatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan proses pembangun jalan khusus untuk Angkutan Pasir.
                           
"Truk pengangkut pasir tidak akan melewati jalan yang padat penduduk kata bupati lumajang menyampaikan pada saat acara peresmian kantor desa jugosari dengan tegas.

"Saya berharap, masayarakat juga turut serta ikut membantu dalam pengawasan  untuk memantau terhadap percepatan pembangunan jalan, agar jalan khusus untuk truck muatan pasir dapat sesegera diselesaikan,"Tegasnya.

Disamping itu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran kondim dan Polres yang terus menerus tidak ada hentinya untuk memantau kondisi wilayah Kabupaten Lumajang. khususnya dalam pengamanan dan kondusifitas wilaya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha menjaga kondisifitas yang ada di Kabupaten Lumajang untuk selalu mengantisipasi dengan maraknya Kriminalitas seperti Begal dan Maling sapi maupun konflik sosial khususnya masalah lahan tambang pasir. Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah membentuk Satuan tugas (Satgas).

 "Hal ini bertujan agar permasalahan - permasalah yang ada di Kabupaten Lumajang bisa teratasi dengan baik," jelasnya.

Dandim 0821 menyampaikan, bahwa pihaknya ikut untuk menjaga kondisifitas yang ada di Kab. Lumajang. Menurutnya keamanan yang ada di wilayah Kab.Lumajang harus diutamakan, Harapan saya Lumajang bisa aman dan tentram,Untuk itu dengan dilaksanakan istiggosah ini bersama-sama mendoakan agar supaya lumajang aman dari segala macam permasalahan dan ketentraman," harapnya.

Kepala Desa Jugosari, Mahmudi, mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta jajaran anggota Forkopimda Kabupaten Lumajang.                             

 ia melaporkan, bahwa peresmian tersebut dimeriakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Istigosah qubro dan santunan anak yatim serta kaum duafa.
Pelaksanaan pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut menghabiskan Dana sebesar 562 jt."Katanya. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....