Header Ads

LEMBAGA SEKOLAH HENDAKNYA IKUTI RITME PEMKAB LUMAJANG


                                   
Lumajang,radanasional.net. - Tanggal 27 Januari 2019 yang lalu - Semua sekolah, mulai dari SMA, SMK, MA/Aliyah Negeri maupun Swasta  diharapkan mengikuti ritme program Pemerintah Kab. Lumajang. Program itu, diantaranya  terkait Subsidi dan SPP gratis.  Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML., saat menghadiri acara Pengajian Atarbiyah di Masjid SMA Negeri 1 Tempeh, jl. Sukarno Hatta no. 130 Kec. Tempeh, Lumajang, Ahad (27/01/19) pagi.

Bupati yang akrab dipanggil Cak Thoriq itu mengatakan, bahwa meskipun program pembebasan SPP gratis  dari  Pemerintah telah berlaku, namun ternyata masih ada beberapa sekolah yang masih menaikkan SPP, sehingga memungkinkan masyarakat masih tetap membayar.  "Saya berharap biaya subsidi dari Pemerintah dapat meringankan beban masyarakat, bukan untuk membebani masyarakat. Saya tidak mau ada hal - hal yang demikian, supaya apa, supaya program kami benar benar bisa dinikmati oleh masyarakat Lumajang," ujarnya.

Untuk seragam sekolah,  Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah menggratiskannya. Seragam yang dimaksudkan meliputi seragam wajib dan seragam pramuka, mulai tingkat TK/SD,/SMP dan SMA/SMK/MA.

Ketua PGRI Cabang Tempeh, H. Habibullah mengungkapkan, bahwa acara Pengajian tersebut semestinya diadakan pada November yang lalu, namun, karena padatnya kegiatan, akhirnya Pengajian tersebut diundur pada hari ini.

Ia melaporkar, undangan yang hadir pada acara itu, kurang lebih 500 orang, terdiri dari Pengurus Cabang PGRI se Kab. Lumajang serta anak yatim. Pengajian tersebut menghadirkan penceramah H. Mahrus Ali. (Bkt/erd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.