Header Ads

SD Muhammadiyah 1 Kesamben Kabupaten Blitar Wakili di Olimpiade Internasional,


BLITAR, Radar Nasional – Sebelum berlaga dalam ajang Olympiade Qur’an, Art dan Technology (Olyq) ke-3 tingkat Asia Tenggara yang diselanggarakan di Bandung pada tanggal 26 – 27 April 2019, siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 (Mutu) Kesamben, Blitar mendapat kehormatan di jamu oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Drs Budi Kusumarjokodi ruang kerjanya, Kamis (20/4) kemarin.

 Budi dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah maju dari SD Mutu Kesamben karena selalu memberikan ruang bagi pengembangan potensi siswa-siswinya. Terutama dengan mengikutkan perlombaan di luar daerah.

Ia berharap agar siswa-siswi SD Mutu Kesamben menampilkan yang terbaik dan meraih juara. Maka dari itu, siswa-siswi diminta untuk semnagat dan berusaha semaksimal mungkin, serta selalu menjaga kesehatannya.

”Semoga anak-anakku dari SD Mutu Kesamben ini bisa membawa pula gelar juara, dan mengharumkan nama baik Kabupaten Blitar,” pesannya kepada kontingen SDM 1 Kesamben.

Di saat yang sama, Kabid TK/SD Disdik Kabupaten Blitar Muhajirin berpesan agar siswa-siswi bisa menyelaraskan antara usaha dan doa dari guru dan orangtua. ”Keselarasan ini dibutuhkan agar nantinya siswa-siswi bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Kontingen yang berjumlah 16 siswa-siswi tersebut hadir bersama dengan Kepala SD Mutu Kesamben Hanif Asyhar MPd, Komite Sekolah Bambang Arjuno SH dan Kepala UPTD Kesamben Poniran.
Sementara itu, Hanif Asyhar mengatakan bahwa motivasi yang diberikan oleh Kadisdik Kabupaten Blitar kepada kontingen SD Mutu Kesamben ini merupakan sebuah kehormatan yang besar.

”Mudah-mudahan ini bisa menjadi cambuk penyemangat bagi kami untuk bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi dalam Olyq kali ini,” ujarnya

Lomba yang bakal diikuti oleh siswa-siswi SD  Mutu Kesamben di antaranya adalah memanah, tahfidz Al qur’an, Tartil Al qur’an, robot roket Air, merakit robot cepat dan Lomba Kepala Sekolah cemerlang 2017.

 “SD Mutu Kesamben terus berkomitmen untuk menjadikan anak-anak memiliki karakter islami, unggul dalam bidang akademik dan non akademik serta memiliki Jiwa kemandirian yang tangguh, salah Satunya dengan cara mengasah mereka lewat partisipasi Lomba di berbagai tempat “, pungkasnya. .(AP/REZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.