Header Ads

Pasien RSSA Malang di Evakuasi Keluar Akibat Konsleting Panel Listrik Terbakar



Malang, RadarNasional.net  -  Hampir seluruh karyawan Rumkit merasa panik, serta memindahkan beberapa pasien
yang berada di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang di evakuasi keluar ruangan, Rabu (27/02/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Hal itu disebabkan adanya tiga panel listrik di dalam Rumah Sakit tersebut mengeluarkan asap di khawatirkan terjadi kebakaran.

Beberapa pegawai RSSA Malang dan security sibuk disekitar ruangan IGD, hal itu diduga panel tersebut berada di dalam ruangan IGD. Namun pihak media sendiri tidak di perbolehkan masuk guna penggalian informasi, dengan alasan ini perintah dari atasannya.

Melalui telpon seluler, Kabag Humas RSSA Malang, Rusyandini Perdana Putri, saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan, membenarkan pasien RS di evakuasi keluar sekitar pukul 13.00 Wib, akibat tiga buah panel listrik mengeluarkan asap dan terjadi pemadaman listrik.

“Guna untuk mencegah serta mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, pihak Rumah Sakit mengevakuasi beberapa pasien ketempat yang lebih aman, selain itu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Kota Malang juga di datangkan, namun tidak di fungsikan, karena tidak adanya kebakaran gedung ataupun kobaran api,” terangnya.

“Dalam peristiwa ini, tidak ada korban sama sekali, namun kami atas nama pihak RSSA Malang memohon maaf dengan adanya peristiwa ini kepada pasien ataupun pengunjung RSSA Malang,” imbuhnya.

Pihak RSSA Malang sendiri saat ini sedang memperbaiki kerusakan yang terjadi pada panel, diusahakan perbaikan ini segera terselesaikan dan pelayanan bisa berjalan normal kembali seperti mana biasanya.  (ttk/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.