Header Ads

PKK Kab.Lumajang Harus Bersikap Lebih Terbuka.



Lumajang,radarnasional.net. -  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang Tahun 2019 di Panti PKK Selasa Pagi Tanggal,12 Mart 2019 Beberapa yang lalu.

Bupati mengaku, sudah merasakan hasil kinerja PKK, khususnya dalam Inovasi membantu program Pemerimtah Kab. Lumajang.       

"Inovasi PKK sudah mulai beranjak. Saya berterima kasih atas kerja dan pikirian teman-teman PKK ini," ujarnya.

TP PKK harus melakukan perubahan untuk percepatan pembangunan daerah. TP PKK harus bersifat inklusif, artinya  terbuka, transparan, dan menerima perubahan yang ada di masyarakat.

"Saya berharap PKK itu tidak lagi menjadi bagian yang ekslusif, tetapi inklusif dengan carak pandang baru,   dalam melihat kenyataann yang ada," ujarnya.

Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Musfarinah Thoriq., menyampaikan, Rakor tersebut merupakan upaya mendapatkan keselarasan antara program TP PKK dengan program Pemkab. Lumajang,  sehingga menjadi lebih hebat dan lebih bermartabat.

Ketua TP PKK menyampaikan sebagai mitra kerja pemerintah, pihaknya akan mengoptimalkan membantu terwujudnya program pemerintah.           

"TP PKK adalah mitra pemerintah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan program pemerintah, dukungan bapak ibu semua adalah semangat kami," ujarnya.

Sehubungan dengan itu, Ketua TP PKK Kab. Lumajang akan merekrut Sahabat PKK, yaitu kader penggerak PKK muda yang ada di desa. Melalui terobosan itu, diharapkan masyarakat lebih membuka diri.

Senada dengan Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Wakil Ketua I TP PKK Kab. Lumajang, Rahayu Agus Triyono, juga menyampaikan terselenggaranya Rakor TP PKK Kab. Lumajang untuk tatalaksana program kerja TP PKK Kab. Lumajang dan mensinergikan 10 pokok program PKK dengan program prioritas Pemkab  Lumajang.

Rapat tersebut diikuti oleh anggota TP PKK Kab. Lumajang dan OPD terkait di lingkup Pemkab Lumajang.(Bkt/adv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.