Header Ads

Program TMMD Hadir untuk Wujudkan Pembangunan Pedesaan



Sukoharjo. Membantu warga yang tidak mampu melalui program TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena rohnya TNI berasal dari rakyat. Hal tersebut dapat dilihat dari gigihnya Satgas TMMD Reguler Kodim 0726/Skh dengan semangat yang tinggi membantu Pemerintah Kota mengentaskan wilayah teritorial yang tertinggal.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 Reguler 2019 ini dipimpin langsung oleh Dandim 0726/Skh
Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han).Berbenah diri untuk menyiapkan alat dan peralatan guna mewujudkan terselenggaranya TMMD Regular, di Kampung Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Sabtu (09/03/2019).

Dandim mengatakan, tugas Operasi Militer Selain Perang ini tentunya tidak kalah penting dari Operasi Militer untuk Perang, karena diperlukan jiwa rela berkorban serta semangat bergotong-royong. “Guyub bersama masyarakat dalam membangun daerah perkampungan yang hidupnya masih di bawah garis kemiskinan, perlu kita kembangkan,”ujarnya.

“Kehadiran TNI untuk membantu dan memberi semangat serta pengabdian yang tinggi dalam memajukan masyarakat di daerah Nguter ini. TNI juga ingin melalui program ini, masyarakat dapat menikmati pembangunan secara merata sampai pelosok desa sekalipun,”



Sementara itu Danramil 02/Nguter Kapten Arh Bahrun S.T mengatakan, dalam program ini ada beberapa sasaran TMMD Reguler, diantaranya kegiatan fisik dan non fisik.

“TMMD ini kami prioritaskan untuk kemajuan Kampung Celep itu sendiri dan masyarakat yang tidak mampu, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik dalam mencukupi kehidupan sehari- hari, sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak menggantungkan dari Pemerintah Kota ,”tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....