Header Ads

'Rumahnya Diobrak-Abrik' Tentara Mbah Hamijah Malah Tersenyum Bangga


Jember - Satgas TMMD ke-104 Kodim 0824/Jember, telah menargetkan sebanyak 20 unit rumah yang masuk di dalam daftar bedah rumah (RTLH, red).

Angka itu, merupakan hasil dari tim Satgas TMMD Kodim Jember yang sebelumnya telah melakukan survei terhadap beberapa rumah milik warga yang dinilai layak untuk dijadikan sasaran RTLH.

Komandan SSK Kodim Jember, Kapten Inf Sumaro mengatakan jika penyelesaian bedah rumah tersebut, ditargetkan segera rampung sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Sekarang, sudah mencapai tahap pembangunan tembok rumah. Pembangunan itu, kami pastikan terselesaikan dalam satu bulan ke depan,” ungkap Kapten Sumaro ketika ditemui di lokasi bedah rumah di Dusun Ajungbabi, Dusun Gunung Malang, Kecamatan Sumber Jambe, Kabupaten Jember. Selasa, 5 Maret 2019 siang.

Sementara itu, mbah Hamijah (68) mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia ketika melihat rumahnya di rehab oleh Satgas TMMD Kodim Jember.

Nenek sebatang kara itu mengakui jika rumah yang ditempatinya, jauh dari kata layak. “Kalau pas hujan, air masuk semua ke rumah saya. Lah wong atapnya cuma dari daun kelapa,” keluh mbah Mijah.

Kendati demikian, kesedihan mbah Hamijah sudah mulai terhapus ketika rumah miliknya di sentuh oleh pihak Satgas TMMD Kodim Jember. “Saya sangat bersyukur sekali dengan bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya. Sekali lagi, terima kasih pak TNI,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....