Header Ads

Sepi Ing Pamrih Rame ing Gawe dalam TMMD REG 104 Kodim Sukoharjo



Sukoharjo,Sabtu (09-03-201)  -   Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-104 di Desa Celep Kecamatan Nguter Kab Sukoharjo membawa perubahan yang sangat besar terhadap pandangan dan pola pikir masyarakat Desa Celep mereka mulai menyadari bahwasanya manusia memang diciptakan Tuhan YME sebagai makluk sosial,mahluk yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Hal itu terlihat dari antusias masyarakat Guyub nya bergotong royong membantu tugas Satgas TMMD untuk menyelesaikan beberapa pembangunan sasaran fisik yang merupakan Program TMMD Reg 104 tahun 2019.

Dihari yang sudah ditentukan mereka rela meninggalkan rutinitas pekerjaan harian demi kebersamaan dalam bergotong royong bersama anggota Satgas. Memang sistem gotong royong dilaksanakan secara bergilir tiap rumah warga secara bergantian sesuai jadwal dari Kepala desa.

Pembangunan diantaranya Talud jalan Dk Celep-Dk Sumber Agung 101 M,Dk Celep-Dk Sambirejo Panjang 183 M ,Jambanisasi 11 unit,Rabat beton Dk Celep - Dk Sumber Agung P 729 M dan pembuatan Poskamling 2 unit,MCK 1 Unit dll,merupakan sasaran fisik TMMD yang harus menjadi tanggung jawab Satgas TMMD beserta masyarakat.



Bantuan dan sumbangsih warga sangat meringankan tugas yang diemban Satgas TMMD. Kita yang notabene nya merupakan warga negara Indonesia hendaknya terus menjaga dan melestarikan Tradisi yang merupakan warisan dari nenek moyang kita terdahulu.

"Semenjak ada TMMD ini warga menjadi perduli dengan kesusahan yang dirasakan oleh warga lainnya. Mereka dengan ihlas hati membantu pembangunan Siskamling demi kenyamanan tinggal tetangganya yang selama ini tidak pernah mereka lakukan,” ungkap Surono Kepala desa celep.  (Pen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.