Header Ads

TMMD 104 Kodim 0726/Sukoharjo Sosialisasi ajak anak anak Gemar Makan Ikan (Gemarikan).



Sukoharjo(12/03) Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang disosialisasikan Satgas TMMD 104 Kodim Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo melibatkan siswa/siswi TK dan SD Dusun Celep sebagai pesertanya.Yang di Hadiri oleh Tim Wasev berserta rombongan Mayor Jendral Tni M.Nur Rahmad, Kasiter Rem 074/warastrama.Letkol Achin, Dandim 0726/Skh.Letkol Inf Candra Ariyadi Prakosa.S.P.M.TR.(HAN), Kapolres Sukoharjo Akbp Iwan Saktiaji, Bupati Sukoharjo bp H  Wardoyo SH.MH dan Kepala Bidang Perikanan kab. Sukoharjo Ir Sri widayati, bertempat di halaman SD 1 Celep kecamatan Nguter, kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Satgas TMMD dan Dinas perikanan dan kelautan tersebut merupakan sosialisasi sekaligus mengajak anak anak untuk gemar makan ikan.Gemarikan merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.Tentunya secara teratur dalam jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan agar terbentuk manusia yang sehat, kuat, dan cerdas. Ini harus dibiasakan sejak usia dini.



Bupati Sukoharjo Bp H.Wardoyo SH MH berterimakasih Kepada Satgas TMMD dan menyambut baik kegiatan yang dinilai sarat manfaat tersebut. Bahkan makan ikan harus dibiasakan sejak usia dini. Terlebih ikan dapat disajikan dengan berbagai menu agar disukai dan tidak membosankan.Anak-anak harus mendapat asupan gizi yang baik. Dan dengan memakan ikan kebutuhan gizinya bisa terpenuhi,” terangnya.

“Gerakan ini sangat positif sekali dan diharapkan diterapkan oleh masyarakat. Dan kepada para orang tua harus mendidik anaknya agar menyukai makan ikan,” kata Tim Wasev Mayjend TNI M. Nur rahmad.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.