Header Ads

Demak Open Drum / Marching Band Competition



Demak- Radar Nasional-Lomba Drum dan Marching Band Competition berlangsung di Sekolah  MA Al Ma'ruf Desa Candi Sari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak dengan Kepala Sekolahnya Sarwadi, S.Ag,M.Pdi yang diikuti 20 peserta dari TK, SD, SMP, dan SLTA se Kabupaten Demak serta peserta lintas Semarang pula ( 14/4/2019)

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Assosiasi Pelatih Marching Band ( APMB ) Kabupaten Demak,dengan  merebutkan Piala Juara Umum dari Bupati Demak HM. Natsir.Ketua Koordinator yuri Sindu,sedangkan anggota terdiri dari : Sholikin dan Noval dan yang bersinergi dengan Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Kebudayaan, serta Pariwisata guna menumbuhkan kembang bakat dan minat siswa dalam seni musik lewat Marching Band sekaligus memperkenalkan masyarakat sekitar tentang pendidikan tidak hanya di kelas saja, namun melalui juga ketrampilan dan bakat anak sehingga dapat tersalurkan, tutur Sholikin Selaku Ketua Panitya Penyelenggara Lomba Drum dan Marching Band Tingkat Kabupaten Demak.

Adapun tamu undangan yang hadir Edy Widodo Camat Mranggen,Suratman Kepala Desa Candi Sari,Sarwadi,S.Ag,M.Pdi Kepala Sekolah MA Al Ma'ruf beserta dewan guru,Assosiasi Pelatih Marching Band ( APMB ),serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati Demak yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan dan Olah Raga Sapon, S.Pd.M.Pd menyampaikan bahwa pembinaan siswa sekolah tidak hanya dilakukan dengan kegiatan yang bersifat ilmiah dan kerohanian saja. Tetapi dapat melalui kegiatan ektrakurikuler bidang kesenian yang sangat digemari anak-anak anak adalah seni musik drum band.

Bermain musik memberikan pengalaman yang dapat meningkatkan minat siswa terhadap kesenian.Dengan melakukan kegiatan bergerak makan motorik anak akan lebih kreatif, sehat dan bahagia.

 Kegiatan drum band memiliki berbagai manfaat bagi siswa yang utamanya adalah melatih penggunaan otak kanan dan otak kiri, karena kegiatannya terbagi menjadi jadi dua bagian yang tidak terpisahkan yakni musikal dan visual.

Selain itu dapat melatih kekompakkan pada siswa, mengasah daya ingat, berkreasi, disiplin, berani, serta menumbuhkan kembangkan kreativitas siswa.

Kepada para pengurus persatuan drum band bupati meminta untuk secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi dan mampu mendorong para siswa untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional.

Kepada segenap peserta,ikuti perlombaan ini dengan sebaik-baiknya.Kepada para  dewan yuri, berikan penilaian secara obyektif sehingga hasil dari kegiatan ini dapat diterima semua pihak dengan lapang dada.Bupati dalam pesannya berharap perlombaan ini dapat dipertanggung jawabkan kualitasnya.


Kemenangan bukanlah sesuatu yang terjadi tiba-tiba tiba, karena menang bukanlah segalanya, tapi menang adalah mengalahkan apa pun yang ada diurutan  kedua.Mari kita sukseskan lomba drum band ini dengan menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas,saat mengakhiri sambutannya.
Semoga even seperti ini dapat dilestarikan dan dikembangkan di setiap sekolah sebagai kegiatan ekstra kurikuler sekolah guna menarik simpatisan dan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya disekolah tersebut.

Adapun Juara untuk Kategori TK diraih Juara 1.TK Bhayangkara 29 Banyumanik Semarang, Juara 2. TK. Tunas Pertiwi Mangunjiwan Demak. Untuk Juara umum diraih kategori TK direbut TK. Bhayangkara 29 Banyumanik  Semarang dengan Kepala Sekolahnya Sri Mulyana.

Adapun untuk kategori SD, Juara 1.SD diraih MI Nurul Yaqin Mranggen,Juara 2 MI Mothalibul Huda,Juara 3 SD Negeri 4 Sugih Manik,dengan demikian Juara umum Tingkat SD disabet  MI Nurul Yaqin.Sedangkan untuk juara dengan kategori SMP/SMA juara 1 direbut DCNB Nusa Bangsa,Juara 2 MTS.Futuhiyyah Kudu,dan Juara 3 MA.Alma' ruf Mranggen Kabupaten Demak

Reporter: Radar Nasional( ADHI. S)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....