Header Ads

"Diana Hexa Dewi, SH kembali Pimpin PD IPPAT Kota Jogyakarta"



Jogjakarta,  radarnasional.net Konferensi Daerah  Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah ( IPPAT ) Kota Yogyakarta, berlangsung dengan sukses, jumat,12 April 2019 bertempat di ruang Rama Shinta KJ hotel, yogyakarta. salah satu agenda penting konferda IPPAT adalah pemilihan ketua IPPAT periode 2018-2021,ketua sidang Thomas Santoso, terlebih dahulu mempersilahkan kepada ketua IPPAT periode 2015-2018 untuk memyampaikan laporan akhir masa tugasnya ( LPJ ) selanjutnya diadakan pemilihan ketua IPPAT yang baru dengan sistim pemilihan langsung, kourum menyepakati 3 kandidat calon untuk dipilih. Diana Hexa Dewi ,SH adalah salah satu kandidat yang terpilih untuk memimpin IPPAT PD kota yogyakarta dengan masa jabatan 3 tahun kedepan, dengan memperoleh dukungan 39 suara atau unggul dari 2 kandidat lainnya.


Dalam keterangan perss seusai Pelantikan, Ketua IPPAT kota yogyakarta terpilih, Diana Hexa Dewi ,SH. mengatakan jabatan adalah amanah maka saya akan menjalankan organisasi  dengan 5 visi dan misi yaitu integritas, pengetahuan, pengayoman, amal usaha, dan teknologi, juga menjalin hubungan kerjasama dan senergitas dengan lembaga- lembaga terkait seperti Badan pertanahan nasional, KPP pratama BPTAT untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bila organisasi ingin kuat maka harus memiliki bargaining yang kuat pula dengan banyak pihak.


Lebih lanjut Diana Hexa Dewi, SH, yang juga adalah ketua IPPAT periode lalu menekankan bahwa kepengurusan periode ini,  kita akan memperbaiki  kekurangan- kekurang yang terjadi pada periode lalu ,agar kita bisa mengayomi anggota dan mengedukasi masyarakat, karena selama ini notaris masih dianggap melakukan


Kesalahan dan terkadang terbawa dalam sengketa atau konflik para pihak,  hal ini sangat membebani notaris. Sekarang sudah ada lembaga baru MP2D yang diharapkan bisa menjembatani dan menyelesaikan permasalahan atau aduan masyarakat sebelum sampai ke pengadilan. Kedepan tantangan sangat komplex dan majemuk , dengan jumlah anggota 74 orang yang barang tentu membutuhkan perhatian,  sekarang masyatakat juga lebih terbuka dan berani , maka notarispun harus lebih meningkatkan pengetahuannya, pungkas Diana. ( ypt )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....