Header Ads

ASISTEN BANGGA TERHADAP PESERTA DIKLATPIM IV



Lumajang, radarnasional.net. -  Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, mengaku bangga terhadap para peserta Diklatpim IV, karena semuanya dinyatakan lulus dengan predikat ‘Memuaskan’ dan ‘Sangat Memuaskan’. Hal itu disampaikannya saat menutup  Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II, di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Jum'at (24/5/2019) pagi.

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, membacakan teks sambutan tertulis Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.

Ia menyampaikan, bahwa dalam mewujudkan pemerintahan yang baik diperlukan adanya sumber daya aparatur yang memiliki kompetensi jabatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Untuk itu, Ia bangga terhadap para peserta diklat karena semuanya dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan.

"Ini membuktikan bahwa ketersediaan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang ini tidak diragukan lagi. Jadi nanti Bapak Ibu sekalian selaku Kepala Perangkat Daerah harus bisa mengoptimalkan," tuturnya.

Menurutnya, diklat ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi, yakni peningkatan pengetahuan, keahlian dan keterampilan serta etika dan norma sumber daya aparatur Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kopetensi  Fungsional BPSDM Provinsi Jawa Timur, Drs. Didik Dwiyanto, M.M., berharap hasil tersebut tidak hanya jadi kenangan, tidak jadi "sleeping document" atau arsip yang hanya menghiasi rak buku. Sebaliknya, proyek perubahan tersebut dapat diperbaiki, ditingkatkan serta menginspirasi lahirnya gagasan - gagasan dan inovasi berikutnya.

Dilaporkan oleh Kabid Pembangunan Kopetensi Aparatur BKD Kabupaten Lumajang, Supriyadi, S.E.,  bahwa Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan II tersebut berlangsung selama 97 hari, yang dimulai tanggal 11 Februari - 24 Mei 2019. Jumlah peserta 40 orang.  Dalam Diklatpim IV ini semua peserta dinyatakan lulus, 11 dengan predikat "Sangat Memuaskan" dan 39 peserta berpredikat "Memuaskan".

Reporter: Bektiwiyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....