Header Ads

Korem 072/pmk Gelar Latihan Posko Penanggulangan Bencana di Kodim 0709/Kebumen



Kebumen,Radarnasional.net
Korem 072/pamungkas Gelar Latihan Posko Penanggulangan Bencana di Kodim 0709 Kebumen, melibatkan berbagai unsur,  sebagai bentuk sinergitas TNI ,Instansi dan komponen masyarakat, kegiatan ini akan berlangsung  tiga hari, mulai tanggal 7-9 mei 2019.

Latihan ini dilakukan sebagai bentuk kesiap-siagaan dan meningkatkan respon aparat kewilayahan terkait perubahan iklim , cuaca dan fenomena alam.

Pelaksanaan latihan ini mengambil thema Kodim bersama seluruh komponen bangsa, membantu Pemerintah Daerah , dalam menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka Operasi Militer selain perang.

Komandan Korem 072/pmk.Brigjen TNI, Muhamnad Zamroni, dalam sambutan pembukaan latihan Posko penanggulangn bencana, mengatakan, Kodim merupakan Satuan kewilayahan yang bertugas untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dikenal dengan kegiatan pembinaan teritorial.

Lanjut Danrem, oleh karena itu Kodim dan jajarannya dituntut memiliki kemampuan yang handal, tanggap dalam mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi diwilayahnya, seperti bencana alam, tanah lonsor, gempa bumi, atau bentuk bencana lain yang diakibatkan oleh faktor alam atau faktor non alam maupun faktor manusia, kata Muh. Zamroni.

Sementara itu, Kapenrem Korem 072/pmk. Mayor Arm. Mespan H, menambahkan, bahwa pelaksanaan latihan ini dilakukan mengingat perkembangan situasi  terkait perubahan cuaca dan fenomena alam dibeberapa wilayah di Indonesia termasuk wilayah DIY, dan Jawa Tengah yang rentan akan bencana.

Maka perlu kesiap-siagaan Satkorwil, khususnya Kodim-Kodim dan jajarannya agar senantiasa profesional tanggap dan handal, pungkas May.Mespan.( ypt )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....