Header Ads

Serka Matwira Laksanakan Pembinaan FMD (Fisik Mental Dan Disiplin)




Blitar - Serka Matwira selaku Babinsa Kel Togogan Koramil 0808/06 Srengat melaksanakan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin siswa-siswi LPK sejumlah 35 orang (31 Pa/ 4 Pi) yang berasal dari sejumlah lulusan SMK di wilayah Blitar Raya.

Kegiatan Bin FMD bertemat di areal lokasi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) "TARUNA NUSANTARA GAKKOU" yang berkedudukan di RT. 05/01 Lingkungan Kendaldoyong Kel. Togogan, Kec. Srengat Kab. Blitar,  Jum'at (31/05/2019).

Serka Matwira saat bersaman ditemui mengatakan bahwa untuk materi yang diajarkan dalam pelatiahan adalah materi teori (Jati Diri Bangsa, Bela Negara, Wasbang) dan untuk materi fisik (Lari, Push Ups dan Sit Ups).

Adapun waktu dilaksanakan selama 2 bulan mulai tgl 13 Mei s.d 8 Juli 2019 mulai pukul 15.00 s.d 17.00 dan untuk tempat Jln. Kembar Lingk. Kendaldoyong Kel. Togogan Kec. Srengat Kab. Blitar, ucapnya.

Lanjut kegiatan seperti ini sangat positif sekali dimana mereka telah mempersiapkan diri dengan mengorbankan kesenangan masa mudanya untuk menatap masa depan.

Dengan harapan bekerja di negara  sakura Jepang, yang tidak mudah dengan ketentuan dan persaingan. Kegiatan pelatihan ini tidak hanya ilmu pengetahuan dan bahasa serta fisik saja namun penyiapan mental dan disiplin yang dikemas dalam bentuk ceramah dan penguatan jati diri, ujarnya.

Sdr. Komarianto. (Pimpinan GAKKOU) mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya  anggota Koramil Srengat, harapan kami selaku Lembaga agar anak-anak merasa percaya diri dan memiliki Fisik yang siap melakukan seleksi yang diselenggarakan Kemenaker RI bekerjasama dengan IM Japan.

Dengan kesiapan ini agar mereka dapat lolos sehingga kami merasa bangga dapat dan mampu menghantarkan mereka Bekerja di Negeri Sakura Jepang (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....