Header Ads

Bupati Ingin Merubah Keindahan Sungai Kota Lumajang




Lumajang,radarnasional.net.

Bupati Lumajang, Cak Thoriq berkeinginan merubah keindahan sungai yang berada di dalam Kota Lumajang menjadi lebih menarik. Hal itu,  disampaikan Bupati saat acara Halal bi Halal bersama PT. Telkom Indonesia area Kab. Lumajang, di Jl. Prof. Moh. Yamin, Tompokersan, Kec.Lumajang, Jum'at (28/06/19).

Cak Thoriq mengatakan, perencanaan awal yang akan dilakukan Pemerintah Kab. Lumajang pembenahan  Infrastruktur, yaitu, melakukan penataan sungai di kawasan perkotaan di Lumajang.

Ia menilai, sungai yang berada dalam kota selama ini masih biasa - biasa saja.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penataan keindahan sungai yang identik dengan Lumajang, seperti merevitalisasi sungai menjadi sungai yang penuh dengan bebatuan besar.

Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa Lumajang mempunyai batu besar di wilayah Kec. Pasrujambe maupun aliran sungai Semeru. "Nah, ini nanti kita tinggal dipindah batu - batunya di sekitaran perkotaan, serta di tata ulang dan dirapikan, sehingga gambarannya nanti itu sungainya, alirannya maupun percikannya itu terasa batu batu yang kita tata rapi," ujarnya.

Ia berharap, sungai yang dilengkapi dengan batu batu besar tersebut, nantinya menjadi tempat yang menarik untuk selfi masyarakat Lumajang. 

"Nah ini tinggal tergantung nanti mas Faizal (Direktur PT Telkom Indonesia) ini mau sungai yang mana," ujarnya dengan nada guraunya.

Bupati akan mencari perusahaan lain, yang berkenan untuk melakukan penataan dengan konsep yang sama.

"Semoga ke depan menjadi satu kesatuan, sehingga dalam waktu cepat kita bisa melakukan perubahan yang nyata untuk Kab. Lumajang," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Telkom Indonesia area Lumajang, Faizal R. Djoemadi, mengungkapkan, bahwa Halal bi Halal tersebut sebagai  ajang mempererat ikatan silaturahmi antara PT. Telkom Indonesia dengan Pemerintah Kab. Lumajang.(Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....