Header Ads

Deklarasi Damai Dan Silaturahmi Bakal Calon Kades Bersama Muspika Sekecamatan -Karangploso




Malang, Radar Nasional Online,  Karlos
“Silaturahmi dan Deklarasi Damai” bagi Bakal Calon Kepala Desa se – Kecamatan Karangploso, tahun 2019 yang bertempat di Warung Luwe jalan Raya Karangan Desa Tawangargo, Karangploso Malang yang dihadiri kurang kebih,  sekitar 50 orang.

Hadir dalam giat Silaturahmi Deklarasi Damai Bakal Calon Kepala Desa  se – Kecamatan Karangploso,
Camat Karangploso, Dyah Ekawati, S.H., M.Si. Danramil Karangploso – Kapten Inf Nurhasyim. Wakapolsek Karangploso – Iptu Slamet Subagyo. Serta Kepala Desa se – Karangploso dan 16 orang Calon Kepala Desa, juga Ketua BPD 5 (Lima) Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak,  serta Ketua Panitia Pilkades dan anggota.



Kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Serta sambutan dari Camat Karangploso, menyampaikan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintahan Karangploso menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin. Deklarasi Damai ini diselenggarakan oleh Pemerintahan Kecamatan Karangploso, yang bertekad mewujudkan Pilkades aman, tertib dan terkendali,” Kata sapaan akrab Dyah, kepada awak media,  Rabu (19/6/19)

Dalam kegiatan Pilkades, Muspika akan mengawal jalanya prosesi dan harapan Muspika jika ada permasalahan mohon diinformasikan ke Muspika pungkasnya.

“Panitia Pilkades menjadi ujung tombak suksesnya Pilkades, dan harapan pemerintah Karangploso agar Bakal calon Kades supaya menciptakan situasi Kondusif Serta Aman dilingkunganya, serta bisa kondisikan tim sukses dan pendukung untuk memberikan arahan yang benar,” Pungkas Camat Karangploso.



Sementara itu Kapolsek Karangploso melalui Wakapolsek Iptu Selamet Subagyo Untuk Mewakili Kapolsek Karang Ploso,  menghimbau kepada Bakal calon kepala Desa se – Karangploso,

“Pertahankan kondusifitas Kamtibmas Karangploso dengan meningkatkan patroli, dan masing – masing calon Kades untuk mengedepankan moralitas dengan mematuhi peraturan Perundang – undangan yang ada,” Ucap, Iptu Slamet Subagyo.

Untuk calon Kades jika mengadakan giat Kampanye agar di beritahukan ke pihak Polri, guna antisipasi potensi guna Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan Muspika akan tetap melakukan komunikasi dengan BPD serta Panitia Pilkades demi terciptanya Pilkades Aman,” Pungkas Wakapolsek Karang ploso.

Lanjut Danramil Karangploso mengungkapkan bahwa  Muspika berencana akan melakukan silaturahmi kepada seluruh calon Kades.

Untuk mengkondisikan semua pendukung, harapan kami, hindari konflik, silahkan dekat dengan masyarakat, namun tetap mengedepankan etika,” Ungkap, Kapten Inf Nurhasyim.

Acara di iringi dengan pembacaan Deklarasi Damai yang dipimpin oleh calon Kades Bocek yang berisikan, Mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan bertanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades yg Demokratis. Mematuhi dan melaksanakan tata tertib pilkades dan semua peraturan Per Uu yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas . Menciptakan suasana sejuk dan kondusif di masyarakat. Siap menerima hasil Pilkades tahun 2019. Siap Menang dan siap kalah. Siap menertibkan timses serta semua pendukung untuk mematuhi dan melaksanakan deklarasi ini. (Isi Deklarasi).

Di akhir kegiatan para calon Kades menandatangani fakta integritas serta menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Dan di tutup dengan Do’a yang dibacakan ole h Ustd Heri Abd Haq, serta acara berjalan dengan Aman dan lancar. 

(ttk/red)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....