Header Ads

Fasilitas Baru Gembira Loka Zoo, Manjakan Pengunjung





Jogjakarta,  Radarnasional.net
Gembira Loka Zoo (GLZoo) mengadakan berbagai persiapan menyambut lebaran 1440 h/2019, seperti perbaikan fasilitas pungunjung, perbaikan infrastruktur, bahkan penambahan koleksi satwa serta peremajaan wahana permainan, agar tercipta suasana rekreasi, yang santai dan nyaman bagi pengunjung.

Selama musim liburan lebaran 2019, (5-23 juni ), GLZoo buka lebih awal dari pukul 07.30 sd 17.30 wib, dengan harga tiket Rp.40.000/orang, dilengkapi dengan fasilitas Ruang laktasi, wifi ,peminjaman kursi roda , kereta bayi, dan gelang identitas anak kecil , semuanya gratis.

Pengamanan di Area GLZoo selama liburan lebaran, bekerjasama dengan Kepolisian,TNI, Pramuka, PMI serta Muspika untuk membantu pengamanan dan petugas kesehatan di Area GLZoo.

Gembira Loka Zoo, menambah dan menghadirkan fasilitas tambahan seperti Zona Cakar (Scratch Zone), berisikan  berbagai mamalia karnivora ,seperti beruang madu, fishing Cat, Serval, dan Macan dahan, dengan disain kandang dibuat seperti habitat asli di alam liar, hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.

Selain itu ada area permainan tradisional seperti permainan pletokan,egrang bambu, lari tempurung, gasing, bakiak, dan kapal otok-otok, pengunjung boleh mencoba permainan tersebut dan face painting secara gratis.

GLZoo juga menghadirkan hiburan bagi pengunjung dalam bentuk musik tradisional seperti gejog lesung, calung, dan cokekan, yang mengasikkan adalah pengunjung tidak hanya mendengarkan alunan nadanya, tapi juga pengunjung bisa ikut memainkan alat-alat musik tersebut, selain area permaian tradisional, pengunjung juga dapat mengunjungi pitting zoo, sebagai sarana edukasi bagi pengunjung, satwa-satwa ini sangat jinak dan aman dari penyakit karena dirawat secara higienis, dan tidak termasuk satwa yang dilindungi, sehingga pengunjung bisa bebas berinteraksi dengan satwa juga aman bagi anak-anak.

Pengunjung Gembira Loka Zoo, meningkat tajam terpantau dari data yang diperoleh dari kantor Humas GLZoo, Jumat,( 7/6 ) bahwa, sejak hari Pertama, seusai Sholad Idul Fitri  pengunjung mulai berdatangan dari berbagai kota, baik menggunakan bus maupun kendaraan pribadi dan ada yang sengaja touring keliling dengan kendaraan roda 2/motor. Pengunjung di hari Pertama pasca Sholad Idul Fitri (5/6) tercatat 2.404 pengunjung., H+1 (6/6) tercatat 10.036 pengunjung., H+2 (7/6) sampai jam 11.30 wib, tercatat 5.687 pengunjung.

Sementara itu, arus lalulintas seputar Kota Jogjakarta dan Sleman ,ringroad timur dan utara, terpantau padat lancar, mayoritas kendaraan plat luar kota, memadati ruas jalan menuju tempat-tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan, baik yang ada di Kota Jogjakarta, maupun di wilayah Sleman.(ypt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....