Header Ads

Generasi Milenial Dan Polres Lampung Tengah Bersama Mengamankan Arus Mudik 2019



Lampung Tengah, Radarnasional.Net,  Polres Lampung Tengah, Polda Lampung  -  Dalam rangka membangun silaturahmi dengan masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan Lampung Tengah, Polres Lampung Tengah berinovasi melibatkan generasi milenial Lampung Tengah untuk ikut menjaga keamanan pada arus mudik lebaran 2019 pada Minggu, 02 Juni 2019 sekira pukul 23.00 wib.

Inovasi ini dengan cara mengajak kelompok Pemuda Karang Taruna dari Kec. Gunung Sugih dan kelompok Pemuda Karang Taruna dari Kec. Punggur bersama-sama berjaga dan bermalam di Pos Titik Lelah Papadun, Gunung Sugih untuk memberikan kepastian keamanan para pemudik dari pelaku begal, pungli dan kejahatan jalanan lainnya dan juga untuk menghindari sentimen suku di wilayah LampungTengah.

Dengan kegiatan bersama-sama yang dipelopori oleh pemuda Karang Taruna ini diharapkan akan semakin mengikis dan menghilangkan sentimen suku yg berujung bentrok masa yg terjadi beberapa waktu yang lalu. Disamping itu, kegiatan Pemuda Karang Taruna ini sangat positif dalam membantu Petugas Polres Lampung Tengah yg sedang melaksanakan Pam dlm rangka Ops Ketupat Krakatau 2019.


“Inovasi ini adalah upaya kita mengamankan wilayah Lampung Tengah dari tindak kriminalitas yang menjadi momok pemudik, dan kita harus menghilangkan rasa takut tersebut sehingga pemudik melintas sepanjang wilayah Lampung Tengah merasa aman dan juga hal ini dilakukan untuk menjaga dan menjalin kekompakan juga silahturahmi antar masyarakat ke masyarakat sehingga tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan suku juga silahturahmi dan kekompakan juga antar masyarakat dengan Polres Lampung Tengah. Jadi, nantinya kita harapkan akan timbul rasa memiliki sehingga masyarakat bisa menjadi polisi untuk lingkungannya dan pendekatan seperti ini akan dilakukan secara rutin.”, tegas Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik, M.Si. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....