Header Ads

Kenalkan Infaq di Sekolah Sebagai Bentuk Pendidikan Dini






Lumajang,radarnasional.net.

INFAQ atau sedekah adalah bagian dari ajaran agama islam, dan idealya harus di perkenalkan pada siswa atau murid sebagai bentuk pendidikan dini. "Sayangnya infaq dan sedekah ini yang di terapkan di sekolah tak jarang orang mengatakan menjadi masalah dan di anggap pungutan liar (PUNGLI).

"Di jelaskan, di usia sekolah seharusnya sudah mulai di ajarkan sesuai dengan kepercayaan masing-masing, lebih lagi di dalam agama islam.
Untuk itu, infaq dan sedekah juga harus mulai di perkenalkan, dan tidak boleh di lakukan pemaksaan dalam memberikan pemahaman atau pengajaran kepada siswa (Anak didikya) "Sekali lagi asal jangan ada bahasa pemaksaan, maka sah-sah saja dan tidak mungkin orang mengatakan pungli.

Pendidikan infaq dan sedekah kepada siswa itu bisa di lakukan pihak murid atau guru untuk menyisihkan sebagian kecil uang jajanan siswa.
Tetapi tetep saja tidak di bolehkan ada pemaksaan melainkan harus di beri pemahaman lagi dan contoh, sehingga pasti akan muncul dengan kesadarannya sediri dari siswa tersebut.
Siswa itu biasanya punya uang jajanan, melalui itu aja di berikan, misalnya mereka (Siswa) punya uang jajanan senilai Rp.10.000 maka bisa disisikan Rp.1000 atau 2000, saya kira itu tidak akan mungkin memberatkan bagi siswa.
Yang penting guru memberikan pemahaman dan contoh untuk memberikan infaq.

(Bkt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....