Header Ads

Pangdam Tutup Lomba Tembak Kodam IX/Udayana TA. 2019





Buleleng, Bali, radarnasional.net  - Setelah beberapa hari pelaksanaan lomba tembak , Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., tutup kegiatan Lomba Tembak Kodam IX/Udayana TA. 2019 yang diikuti 130 orang petembak dari Satuan Tempur (Satpur), Bantuan Tempur (Banpur) dan Kowad satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Rabu (26/6) di Lapangan Yudha Wastu Pramuka Dodiklatpur Rindam IX/Udayana, Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan selamat kepada peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil meraih juara serta kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya jangan berputus asa. Jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik dan elegan pada kesempatan yang akan datang.

Jadikan lomba tembak ini sebagai evaluasi dan wahana bagi para petembak untuk berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam bidang menembak. Bagi para Dansat, Pembina dan pelatih, Pangdam berharap kegiatan seperti ini merupakan kesempatan untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan menembak di satuan masing-masing, sehingga diperoleh bibit-bibit petembak Kodam IX/Udayana yang handal dan siap berkiprah di tingkat nasional maupun internasional. Upaya peningkatan prestasi dalam menembak tidak boleh surut, kekurangan yang didapat pada lomba tembak kali ini, hendaknya menjadi pemacu untuk semakin meningkatkan pembinaan di satuan secara lebih terarah dan berlanjut, sehingga pada saatnya akan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, tutup Pangdam mengakhiri sambutannya.

Di sela-sela acara penutupan, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan bahwa Lomba Tembak Kodam IX/Udayana TA. 2019 sebelumnya dibuka oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, pada Senin (17/6) kemarin di Lapangan Tembak Mabrigif 21/Komodo, Kupang. Kegiatan lomba tembak ini dimaksudkan untuk menguji hasil Latbakjatri Triwulan yang sudah berjalan dan sebagai evaluasi terhadap hasil pembinaan satuan di jajaran Kodam IX/Udayana TA. 2019 serta dalam rangka mencari bibit/kaderisasi petembak Kodam IX/Udayana yang akan direkrut dalam latihan Pembinaan Menembak (Binbak) Kodam IX/Udayana pada Triwulan III TA. 2019. Selain itu, lomba ini bertujuan untuk membentuk jiwa korsa, semangat juang dan motivasi keprajuritan yang tinggi, meningkatnya militansi dan sportifitas prajurit dan meningkatkan semangat belajar dan berlatih prajurit guna menumbuhkan semangat berkompetisi.

Kapendam menambahkan, materi yang diperlombakan kali ini antara lain : Menembak Pistol Putra dan Putri, Karaben, Senapan dan Senapan Otomatis yang memperebutkan 30 medali yaitu 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu. Dimana hasil akhir lomba ini, sebagai juara umum diraih oleh Yonif Raider 900/SBW dengan perolehan medali 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu, selanjutnya disusul pada peringkat ke dua Yonif 742/SWY dengan 2 emas, 1 perunggu dan posisi ke tiga dari Yonif 743/PSY dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Selanjutnya khusus Kowad yang memperlombakan di dua nomor putri tembak Pistol yaitu nomor Materi-1 dan Falling Plate, juara I diraih oleh Sertu (K) Kadek Nova dengan 2 medali emas, juara II oleh Sertu (K) Diah Retno dan Serda (K) Ni Luh Eka, masing-masing dengan 1 perak serta juara ke III oleh Sertu (K) Ika Risma dengan 2 medali perunggu. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....