Header Ads

Persiapkan TMMD ke 105, Ratusan Warga Desa Nyanglan dan TNI Serbu Lapangan Pau





Klungkung, Bali, radarnasional.net  - Sebelum pelaksanaan TMMD dilaksanakan pra TMMD yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Wawasan Kebangsaan. Selain itu melalui program TMMD diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di Daerah Pedesaan.

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan saja membangun desa, namun juga merupakan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta kemanunggalan TNI Rakyat dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

Ratusan warga dalam menyambut Pra TMMD Reguler ke-105 Tahun 2019, menyerbu target jalan tani, mereka sangat antusias bergotong royong membaur bersama Personel Kodim 1610/Klungkung dalam pembuatan badan jalan sepanjang 2.000 Meter dengan lebar jalan 5 Meter.

Pasiops Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf I Gede Suastika menyampaikan sasaran kegiatan fisik harus diutamakan untuk membangun infrastuktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dirasakan langsung oleh masyarakat terutama untuk membuka isolasi Daerah terpencil, guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat Daerah serta mempermudah mengangkut hasil pertanian.

Sedangkan sasaran kegiatan hari ini fokus membersihkan lapangan Pau Desa Nyanglan yang akan digunakan sebagai tempat Upacara Pembukaan TMMD ke-105.

TMMD Reguler ke-105 yang akan dibuka 10 Juli 2019 Nanti, meliputi pembangunan jembatan, pengerasan jalan, bedah rumah dan pembuatan jamban warga yang kurang mampu. Sedangkan personel TMMD sendiri melibatkan TNI/Polri dan unsur Pemda Kabupaten Klungkung, serta masyarakat sekitar dalam membangun Daerahnya menuju kesejateraan masyarakat sekitar kedepannya.

Disamping itu juga bertujuan untuk menggugah dan memupuk komitmen persatuan dan kesatuan Bangsa, meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan semangat Nasionalisme dalam memperkokoh kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Selaku Perbekel Desa Nyanglan I Nyoman September mengatakan bahwa kehadiran TMMD di wilayah Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan mendapat sambutan yang sangat positif dari warga. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....