Header Ads

Tiga Desa, Satgas Keamanan dapat Penghargaan dari Kapolres.




Lumajang,radarnasional.net.

Senin: 24 Juni 2019
- Berkat kesigapan paguyuban Satgas Keamanan Desa, "Kecamatan Kunir di antaranya Desa Jatigono, Desa Jatirejo dan Desa Kunir Kidul, Sapi yang hilang di desa pandanwangi kecamatan tempeh berhasil ditemukan di dekat pohon bambu wilayah Desa Jatirejo Kecamatan Kunir hanya dalam waktu 3 jam saja.

Atas dasar dedikasi melakukan pencarian dan menemukan sapi yang hilang milik desa tetangganya,  Kapolres Lumajang berikan piagam penghargaan kepada Paguyuban SKD Kecamatan Kunir yang dapat menggagalkan aksi pencurian sapi dengan waktu yang singkat.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan  dirinya bangga kepada Paguyuban SKD di Kecamatan Kunir ini. Meski permasalahan tidak terjadi di Desa mereka, tetapi mereka mau membantu menggagalkan aksi pencurian sapi yang terjadi di Kecamatan Tempeh.

"Saya salut kepada SKD Kecamatan Kunir ini karena jiwa mereka telah terbentuk rasa kepedulian kepada permasalahan keamanan diwilayah sekitar mereka” Ujar Arsal.

Masih kata Kapolres, pemanfaatan anjing pelacak yang dimiliki SKD Kecamatan Kunir juga sangat effektif, dimana anjing jenis malinois yang mereka miliki merupakan anjing paling unggul dalam pencarian jejak.

"Terbukti dapat menemukan sapi yang hilang milik pak Sakur," terang Arsal.

Kepala Desa Jatigono Bpk H. Rudi Hartono yang juga sebagai ketua II paguyuban Satgas Kamdes Kecamatan Kunir menyatakan, Penghargaan dari Kapolres menjadi penyemangat bagi kami untuk terus dapat memberikan rasa aman kepada warga kunir.

"Kami menyatukan beberapa desa untuk bergabung dalam paguyuban satgas keamanan desanya. saat ini ada 3 desa yang sudah bergabung dalam paguyuban, mungkin desa-desa lainnya di wilayah kunir akan ikut juga bergabung sehingga semakin kuat” ujar Rudi. (Bkt/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....