Header Ads

Guyub Rukun, PSHT Sidoarjo Olahraga Bersama dan Deklarasi Damai





Radar nasional, sidoarjo
Pengurus dan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (27/7/2019) pagi, melakukan olahraga bersama di Mapolresta Sidoarjo. Sebagai wujud kebersamaan, kerukunan dan siap menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan olahraga ini, diikuti pengurus serta anggota PSHT Kabupaten Sidoarjo parluh 2016 dan 2017. Selain itu, hadir pula mengikuti olahraga Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Kasdim 0816 Sidoarjo Mayor (Inf) Alisun beserta anggota TNI jajaran Kabupaten Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo, dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo.

Priyono, Ketua PSHT Kabupaten Sidoarjo Parluh 2016 mengatakan kegiatan olahraga bersama ini, merupakan wujud kesanggupan kami di PSHT Sidoarjo untuk rukun dan menghindari perselisihan. Persatuan di PSHT menurutnya sangatlah penting, sebagaimana sesuai komitmen PSHT yakni berbudi luhur.

Ungkapan senada juga disampaikan Mursito, Ketua PSHT Kabupaten Sidoarjo Parluh 2017, juga siap untuk menjaga kerukunan dan menghormati organisasi PSHT kubu lain. "Memang benar, jangan ada lagi permusuhan atau perbedaan, karena kita satu organisasi yakni PSHT. Kerukunan ini penting agar Kabupaten Sidoarjo selalu aman dan kondusif," ujarnya.

Usai melakukan olahraga bersama, pengurus PSHT Kabupaten Sidoarjo tersebut membacakan pernyataan bersama yang berisi empat poin kesepakatan. Antara lain, Pertama ikut mendukung dan berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo selalu aman dan kondusif.

Kedua sanggup menjaga kebersamaan, kerukunan dan saling menghormati antar perguruan silat. Ketiga sanggup untuk tidak mudah terprovokasi berita hoax. Dan ke empat adalah siap menyatukan PSHT se-Kabupaten Sidoarjo serta membantu Polresta Sidoarjo dalam rangka penegakan hukum guna mewujudkan Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif.

Terkait dengan olahraga bersama PSHT, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyambut positif. Baginya upaya yang dilakukan rekan-rekan PSHT merupakan kesediaan yang tulus dari mereka, guna mewujudkan Sidoarjo yang aman, damai, dan kondusif.

"Bagi saya tidak ada perbedaan di PSHT. Yang ada satu organisasi. Karenanya marilah kita melangkah ke depan dengan dilandasi rasa persaudaraan dan persatuan. Agar PSHT dapat eksis dan berkembang pesat," katanya. (Tim sedulur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....