Header Ads

Pelaku Pembakaran Gudang Rosokan Berhasil Dibekuk Polisi




RADARNASIONAL.NET - Banyuwangi
Penyebab pasti kebakaran gudang rongsokan milik Moh. Nur Hairi seorang Calon Kepala Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya terungkap.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (7/7/2019) dini hari sekira pukul 01.00 Wib itu berdasarkan penyelidikan dari Kepolisian setempat, penyebab kebakaran tersebut memang sengaja dibakar.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi menjelaskan, dari hasil olah TKP dan pengembangan penyelidikan, akibat terbakarnya gudang rongsokan itu sengaja dibakar.

“Tersangka sudah tertangkap dan kini menjalani pemeriksaan serta pengembangan, dan kini juga masih dalam proses penyidikan,” kata Kapolsek,

Menurut Kapolsek, tersangka yakni SG (30), ia merupakan anggota keluarga dari M. Nur Hairi (korban).

Pada saat penangkapan tersangka, lanjut Kapolsek, tersangka sempat akan melarikan diri dengan menaiki bus di wilayah jajag, Namun aksinya bisa digagalkan oleh Polisi, dan tersangka berhasil diamankan di wilayah selatan.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi
Motif dalam pembakaran tersebut sementara masih dalam pemeriksaan, tersangka pada saat melakukan pembakaran pemicunya yakni dalam pengaruh obat dan alkohol.

“Saat ini  tersangka menjalani penahanan di Mapolsek Rogojampi,” tegas Kapolsek.

Kelompok Agung setyo Budi S.H menegaskan Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 187 KUHP tentang pembakaran dan juga pasal 335 ayat 1 tentang ancaman dengan kekerasan yang menggunakan senjata tajam.

 dalam peristiwa ini, tidak sampai membawa korban hanya saja pemilik gudang mengalami kerugian material sekitar 200 juta.

Dari insiden kebakaran tersebut, barang-barang rongsokan yang rencananya akan dikirim ke perusahaan penampungan terbakar. Bahkan sebuah truck, Dua sepeda motor, Dua sepeda kayuh, timbangan duduk, dan seluruh isi gudang juga ludes ikut terbakar " imbuhnya.


( TONI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....